Siaga SAR, Sat Brimob Polda Jabar cek titik rawan banjir di Sungai Cirebon Girang

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Disaat musim penghujan dan angin kencang banyak sekali kejadian-kejadian bencana alam yang tejadi, mulai dari dari banjir, longsor hingga pohon tumbang di wilayah Cirebon.

Anggota team SAR Kompi 2 Batalyon C pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli rutin ke tempat tempat yang rawan terjadi bencana banjir dan longsor seperti di Pintu air Sungai Cirebon Girang Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon yang pada selasa (24/1/2023) telah terjadi luapan air yang cukup besar sehingga menyebabkan terjadinya banjir.

Dari hasil patroli ke Pintu Air Sungai Cirebon Girang Kecamatan Talun Desa Cirebon Girang bahwa ditemukan banyak sampah dan juga puing puing bangunan yang dapat menyebabkan terjadinya banjir, selain itu juga telah terjadi abrasi tanah di pinggiran sungai yang membuat permukaan sungai menjadi dangkal.

Menurut Bripka Armi,”Kita terus melakukan monitoring di sejumlah titik yang memang sering terjadinya luapan air yang bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. pemantauan situasi, kelayakan peralatan dan penumpukan sampah ini dilakukan secara rutin demi keamanan dan kenyamanan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Di himbau kepada masyarakat sekitar wilayah tersebut agar tidak mendekati tempat tersebut dan membuang sampah di sekitar pinggiran sungai karena dapat menyebabkan terjadinya banjir.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.IK, mengatakan kepada anggota Komandan Kompi 2 bahwa untuk tempat tersebut agar di laksanakan patroli secara rutin karena musim penghujan yang belum selesai ini sering terjadi hujan yang sangat deras dan di takutkan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan bilamana terjadi bencana alam akan cepat menanganinya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *