Info Polri

Polda Sumsel Gelar Jumat Curhat di Kel Ogan Baru Kertapati Palembang

Admin
×

Polda Sumsel Gelar Jumat Curhat di Kel Ogan Baru Kertapati Palembang

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, PALEMBANG – Guna menekan angka kriminalitas dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif, Polda Sumsel kembali menggelar Jumat Curhat.

Dalam Jumat Curhat ini, masyarakat menyampaikan aspirasi tentang kondisi keamanan.

“Masalah kriminal ini sekarang kami digiatkan Jumat Curhat. Setiap hari Jumat kami turun ke wilayah menampung aspirasi masyarakat, kemudian kami juga mendapatkan laporan. Kemudian penyampaian hal-hal yang menjadi kekhawatiran masyarakat pertama masalah kejahatan, baik tawuran penyalahgunaan Narkoba balap liar,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid humas polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM saat melakukan kunjungan dan diskusi bersama Masyarakat dengan Pejabat Utama Polda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang di Lapangan Volly PT Remco kelurahan Ogan baru kertapati Palembang, Jumat pagi (27 /1/2023).

Menurut Supriadi, banyak informasi yang digali seusai menggelar Jumat Curhat tersebut. Salah satunya, terkait Balapan liar tawuran Peredaran Narkoba yang kini akhir akhir marak di perbincangkan diwilayah kota Palembang.

“Dan ini sudah menjadi Atensi Pimpinan dan Kemaren Kapolrestabes Palembang bersama Dandim 0418 Palembang sudah menggelar Rakor 4 Pilar Kamtibmas bersama unsur TNI Pemda toga tomas,” ungkapnya.

Dia mengajak masyarakat untuk memberitahukan apabila terjadi tindak kejahatan dimasyarakat Lanjut Supriadi, seusai mendapatkan informasi dari masyarakat, pihaknya juga turun serta menggalakkan patroli di sekitar dan mengaktifkan kembali Pos Siskamling dengan bersinergi bersama jajaran terkait baik Babinkamtibmas dan juga Babinsa serta pihak kelurahan dan masyarakat

Nah kita langkahnya setiap Minggu kita petakan titik-titik mana yang perlu patroli. Kemudian perlu penelitian lebih lanjut itu diarahkan oleh kita dari Polda dari Kapolres untuk menindaklanjuti laporan-laporan dari masyarakat.

“Supriadi mengatakan, pihaknya juga langsung membentuk tim dan satuan reserse mobile agar segera bergerak untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan laporkan saja lewat Aplikasi Banpol Via Pesan Whatsapp 081370002110 nanti akan ditindak lanjuti guna Harkamtibmas,” tutup Alumni Akpol 91.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wadirreskrimum Polda Sumsel AKBP Tulus Sinaga SIK MH Wadirres Narkoba Polda Sumsel AKBP Djoko Lestari SIK MM Wadirbinmas Polda AKBP Imam Tarmudi SIK MH dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Mokhamad Ngajib SIk.

 

Pewarta : Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *