Kegiatan Jum’at Curhat, Polisi bertatap muka dengan Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda

MITRAPOL.com, Jabar – Berbagai cara terobosan dilakukan jajaran Polsek Rengasdengklok, Polres Karawang Polda Jabar untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. salah satunya dengan melaksanakan Jumat Curhat dengan masyarakat.

Program “Jumat Curhat” ini merupakan sebuah program kerja Kapolri. dimana Polsek Rengasdengklok Polres Karawang Polda Jabar berserta jajaran melaksanakan pendekatan sosial kemasyarakatan untuk menampung Curhatan, keluh kesah maupun harapan masyarakat tentang kepolisian.

Kabid Humas Polda Jabar Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan “Jumat Curhat” ini Polri berharap agar lebih memudahkan masyarakat untuk mensuarakan segala sesuatu yang menjadi keluh kesah masyarakat.

Kapolres Karawang, Polda Jabar AKBP.Wirdhanto Hadicaksono S.I.K., M.H., M.Si., mengatakan, terbatasnya personel kepolisian di tingkat polsek terkadang tidak dapat mengcover semua permasalahan.

“Karena keterbatasan personil di tingkat Polsek jadi tidak dapat mengcover semua permasalahan. sehingga dibutuhkan terobosan kreatif yang dapat menutup celah tersebut yaitu dengan melaksanakan jumat curhat,” ucapnya. Jumat (10/02/2023).

Kegiatan Jumat curhat merupakan sarana komunikasi kepolisian yang secara langsung menemui masyarakat untuk mendengarkan dan menampung aspirasi warga.

“Jumat curhat ini merupakan sarana komunikasi, dimana Polisi berperan pro aktif menjemput bola dengan menemui masyarakat secara langsung, untuk mendengarkan setiap keluh kesah, kritik dan saran maupun masukan terhadap kinerja kepolisian. untuk kemudian kita bersama-sama mencari solusi yang terbaik,” ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan Jumat curhat bersama Kepala Desa Rengasdengklok utara H.Nana Suryana (NK), tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang berlangsung di pelataran pertokoan Shelby plaza, Kapolsek Rengasdengklok Polres Karawang Polda Jabar menyampaikan himbauan Kamtibmas.

“Perlu kami sampaikan bahwa dalam rangka mencegah dan mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, diperlukan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan masing-masing dengan meningkatkan kegiatan ronda malam. dengan cara seperti ini diharapkan dapat meminimalisir adanya tindakan kriminalitas maupun kejahatan lainya,” pungkasnya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *