Info Polri

Cegah Karhutla, Personel Polsek Sanga Desa Polres Muba Polda Sumsel memodifikasi R2 jadi mesin Pompa Air

Admin
257
×

Cegah Karhutla, Personel Polsek Sanga Desa Polres Muba Polda Sumsel memodifikasi R2 jadi mesin Pompa Air

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sekayu Muba – Kepolisian dari Polsek Sanga Desa Polres Muba patut bangga dengan ide kreatif dari salah satu personelnya yang melakukan terobosan inovatif dan kreatif dalam rangka mencegah dan menanggulangi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah).

Bhabinkamtibmas Polsek Sanga, Aiptu Herlan memodifikasi kendaraan roda duanya (Motor) menjadi mesin pompa air. Sepeda motor tersebut kemudian dinamakannya dengan sebutan ‘Belalang Tempur’.

Aiptu Herlan memodifikasi kendaraan roda duanya dijadikan pompa air dipergunakan sebagai salah satu alat dalam upaya pencegahan terjadinya Karhutlah.

“Saya mempelajari cara memodifikasi dari yoo tube, sementara alat pompanya saya beli, kemudian dipasang, alhamdulilah sudah kita ujicoba tadi dan menunjukkan hasil memuaskan,” tutur Aiptu Herlan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Sanga Desa IPTU Imam Dipsa Maulana STrk, melalui Ps Kanit Binmas AIPTU Herlan Andrayadi, mengatakan bahwa modifikasi motor tersebut dilakukannya sesuai dengan arahan dari Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi SH SIK MH dan Kapolsek Sanga Desa IPTU Iman Dipsa Maulana S.Trk.

Dengan bekerjasama bersama masyarakat dan polsek sanga desa diharapkan khususnya ke masyarakat untuk tidak membuka kebun dan lahan dengan cara untuk menghindari terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karkutlah).

Lurah Ngulak, Zulham, SIP yang turut turun pada proses ujicoba motor pemadam Karhutlah mengatakan dirinya sangat bangga dan senang dengan karya dan inovasi dari salahsatu personel bhabinkamtibmas dari Polsek Sanga Desa yang modifikasi R2 menjadi mesin pompa air guna mengaantisipasi pencegahan apa bila ada terjadi karhutlah.

 

Pewarta : Alex Mitrapol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *