Nusantara

Bupati Lebak hadiri pawai Ta’aruf MTQ  ke-1 Tingkat Kecamatan Gunungkencana Tahun 2023

Admin
×

Bupati Lebak hadiri pawai Ta’aruf MTQ  ke-1 Tingkat Kecamatan Gunungkencana Tahun 2023

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Gunungkencana ke- 1 Tahun 2023 di Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak banten, Sabtu, 18/02/2023, berlangsung semarak dan meriah.

Acara dibuka oleh Ketua Panitia Penyelenggara Edi Suhaedi, S.Pd, diawali dengan pelepasan peserta pawai Ta’aruf dari kafilah masing-masing desa yang ada di Kecamatan Gunungkencana.

Ketua Panitia Penyelenggara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-1 Tingkat Kecamatan Gunungkencana Edi Suhaedi, S.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangga atas pelaksanaan MTQ Ke-1 Tingkat Kecamatan Gunungkencana tahun ini, karena menurutnya, sudah sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Lebak, menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan Al-Qur’an, serta sebagai wadah seleksi di tingkat kecamatan, untuk kemudian di ikut sertakan di tingkat kabupaten.

Selanjutnya kata dia, MTQ ini juga di harapkan mendorong pentingnya generasi muda untuk memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. Dimana dalam amatannya, minat generasi muda terhadap pengkajian Al-Qur’an saat ini cenderung melemah, baik kualitas maupun kuantitasnya.

“Di harapkan melalui kegiatan ini generasi muda kita lebih Qur’ani, sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius serta membumikan Al-Qur’an di Kecamatan Gunungkencana,” ujarnya.

Selanjutnya Ketua Panitia, Edi Suhaedi, S, Pd menyampaikan MTQ Ke-1 Tingkat Kecamatan Gunungkencana Tahun 2023, di ikuti sebanyak 189 peserta, yang berasal dari kafilah 12 desa yang ada di Kecamatan Gunungkencana, Kabupaten Lebak.

Adapun cabang yang di lombakan terdiri dari 15 cabang perlombaan, yakni Tahfidz 10 Juz, Murotal Anak-Anak, Murotal Sab’ah Remaja, Murotal Sab’ah Dewasa, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Qiro’atul Kutub Ula, Qiro’atul Kutub Wustho, Hadits, Awamil, Tilawah Anak-anak, Tahfidz 1 Juz, Awamil, Jurumiah, Tahfidz 5 Juz Dan Tilawah Remaja.

Hadir saat pembukaan, Bupati Kabupaten Lebak, Anggota Dprd Provinsi Banten Fraksi Demokrat, Ketua Knpi Kabupaten Lebak, Camat Kecamatan Gunungkencana, Kepala KUA Kecamatan Gunungkencana, Kapolsek Gunungkencana, Koramil Kecamatan Gunungkencana , Ketua MUI Kecamatan Gunungkencana dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Gunungkencana.

Acara inipun mendapat pengamanan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak, personil Polsek Gunungkencana, Babinsa dan Sat Pol PP Kecamatan Gunungkencana secara terbuka dan tertutup selama pelaksanaan kegiatan.

 

 

Pewarta : Fathony Achmad McMp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *