Info Polri

Kapolres Cimahi Tugaskan Bhabinkamtibmas Jadi Bapak Asuh Anak Pengidap Stunting

Admin
303
×

Kapolres Cimahi Tugaskan Bhabinkamtibmas Jadi Bapak Asuh Anak Pengidap Stunting

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Cimahi – Melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menugaskan Polri turun langsung ke tengah masyarakat untuk memantau, mengecek, serta membantu mengatasi masalah stunting.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Polres Cimahi merancang program Bapak Asuh untuk mengentaskan masalah stunting di wilayahnya.

“Jadi hari ini, di Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua ini, kami melihat dan memberikan edukasi, serta membantu memberikan makanan tambahan untuk anak-anak di kecamatan ini yang mengalami stunting,” ucap Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR saat ditemui di lokasi, Sabtu (18/2).

di Kecamatan Cisarua. Oleh karena itu, pihaknya terjun ke kecamatan tersebut untuk memberikan bantuan makanan bernutrisi tinggi bagi anak-anak pengidap stunting.

“Terdapat 400-an yang terdampak stunting sehingga targetnya tahun ini adalah nol, sehingga kita bersama-sama untuk mewujudkan angka nol persen (stunting),” ucap Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR.

Selain itu, kata Aldi, Polres Cimahi telah merancang program Bapak Asuh bagi anak-anak pengidap stunting.

“Jadi Bhabinkamtibmas (di setiap desa) itu kami tunjuk sebagai Bapak Asuh. Nanti berkolaborasi dengan Kepala Desa, Babinsa, dengan kesehatan terkait di wilayah masing-masing untuk memantau, menditek, dan membantu anak-anak yang mengalami stunting ini,” ujarnya

Dengan sistem kolaborasi tersebut, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR optimis wilayah hukum Polres Cimahi bisa segera terbebas dari masalah stunting.

“Jadi ini gerakannya ini sangat masif ya, kita semua hadir bersama-sama dan bersepakat untuk menurunkan angka stunting,” pungkas Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *