Info Polri

Dukung Ketahanan Pangan, Polisi bantu warga menanam singkong di Lahan

Admin
×

Dukung Ketahanan Pangan, Polisi bantu warga menanam singkong di Lahan

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jabar – Kepolisian Sektor (Polsek) Maja Polres Majalengka Polda Jabar mengajak masyarakat untuk membudidayakan tanaman singkong dengan memanfaatkan lahan kosong dalam mendukung ketahanan pangan.

Seperti yang terlihat Kapolsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar IPTU Kennedy Joko Lelono bersama Kanit Binmas Bripka Sahabudin Dan Bhabinkantibmas Briptu Yogi Eka Prokanik membantu Bapak Ilyas menanam Singkong di lahannya yang berada di Desa Cieurih Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka, Senin (20/2/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa aksi tanam ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan.

“Semoga gerakan budi daya menanam dengan memanfaatkan lahan dapat membantu pendapatan warga masyarakat.” ujar Ibrahim Tompo.

Dalam mendukung Ketahanan Pangan ini sesuai Atensi Bapak Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi agar warga masyarakat memanfaatkan Lahan atau Pekarangannya untuk bertanam, baik menanam singkong, cabai, tomat dan lainnya.

Diketahui bahwa menanam singkong tidak begitu banyak perawatan dan tahan terhadap serangan hama dan penyakit tanaman.

Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industri.

Singkong biasanya dijadikan olahan pangan karena kandungan kerbohidratnya yang tinggi, sedangkan daunnya biasa digunakan untuk bahan sayuran.

Tak lupa, diimbau kepada warga untuk Peduli terhadap Kamtibmas dilingkungannya, Sementara itu, Bapak Ilyas warga Desa Cieurih, berterima kasih kepada Kepolisian yang telah menggerakan pertanian singkong dengan memanfaatan lahan kosong.

“Kami merasa bersyukur atas dorongan kepolisian dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami singkong,” katanya.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *