Nusantara

Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves Kunjungi Pakpak Bharat

Admin
×

Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Kemenko Marves Kunjungi Pakpak Bharat

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan pada Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Nani Hendiarti berkunjung ke Kabupaten Pakpak Bharat hari ini, (24/02/2023).

Kedatangannya guna melihat langsung progress pembangunan kawasan food estate yang digarap Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat di Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu.

Bersama Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM dan sejumlah pejabat lainnya, mereka mengitari areal pembangunan Food Estate seluas 50 Ha yang telah dipersiapkan dalam penanaman awal.

Nani Hendiarti menyampaikan optimisme tingginya dilihat situasi pengerjaan lahan seluas 50 Ha ini. Dia berjanji akan terus berupaya mendorong percepatan pembangunan kawasan ini sesuai rencana awal Pemerintah.

“Ini bagus, tinggal tugas kami mendorong sedikit lagi, berkoordinasi dengan pihak ofteker untuk segera dilakukan penanaman perdana, dan ini yang akan kami laporkan kepada Bapak Menteri,” ucap dia optimis.

“Memang sebaiknya segera dilakukan penanaman, mengingat lahan ini sudah siap tanam dan kalau dibiarkan terlalu lama justru akan ditumbuhin rumput kembali,” ungkap dia kemudian.

Sementara itu Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengungkapkan semangat dan optimisme masyarakat Pakpak Bharat yang cukup tinggi demi menggapai kemajuan.

“Pakpak Bharat semangatnya tinggi, sayang dukungan yang sangat kurang, termasuk infrastrukturnya yang sangat minim, infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, air bersih dan sebagainya, dengan kehadiran ibu Deputi hari ini tentunya juga bisa melihat langsung kondisi masyarakat disini, mudah-mudahan kedepan semakin banyak bantuan Pemerintah Pusat kepada kami,” harap dia.

 

Pewarta : Lamhot Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *