Info Polri

Ini dia Capten Pilot Copilot Serta Crew Helicopter 429-P’3202 BKO Poldà Sumsel

Admin
×

Ini dia Capten Pilot Copilot Serta Crew Helicopter 429-P’3202 BKO Poldà Sumsel

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K. memberikan apresiasi kepada Pilot, Copilot dan Crew helikopter Polri Bell 429 P-3202 BKO Polda Sumsel yang turut membantu misi penyelamatan dan evakuasi korban jatuhnya Helikopter Polri Bell 421 SP Register P-3001 diwilayah Polda Jambi bertempat di Lapangan Komplek Paakri Palembang, Jumat (24/02/2023)

Saat dimintai keterangannya Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda sumsel Kombes.Pol Supriadi menegaskan Bapak Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK memberikan apresiasi kepada Pilot,copilot dan Crew helikopter Polri Bell 429 P-3202 BKO Polda Sumsel adapun 4 personil polri yang mengendalikan helicopter Polri Beĺl 429 P-3202 yakni Kompol prasetyo wibowo (capten pilot) Iptu Tri husada (copilot) Ipda Jhon Siraid(Mekanik) dan Bripka Cristiandy (mekanik)

Menurut Supriadi proses evakuasi berhasil dilaksanakan dalam tiga tahap.

Tahap Pertama Pukul 14.30 :
1. ADC Briptu Muhardi Aditya (Penumpang)
2. Copilot AKP Amos Freddy P.Sitompul (Awak)
3. Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan (Penumpang)
4. Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudhistira (Penumpang)

Tahap Kedua Pukul 16.30 :
5. Pilot AKP Ali Nurdin S. Harahap (Awak)
6. Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. (Penumpang)

Tahap Kedua Pukul 17.25 :
7. Koorspripim Kompol Ayani, S.I.K., M.H (Penumpang)
8. Mekanik an. AIPDA Susilo, S.H. (Awak)

Kronologi Kecelakaan Heli Polda Jambi

Kapolda dan rombongan terbang dari Jambi ke Kerinci pukul 09.25 WIB dalam rangka kunjungan kerja.

Pukul 11.02 WIB, Posko Polda Jambi tiba-tiba mendapat laporan bahwa heli tersebut jatuh di titik koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” di Desa Tamiai Kecamatan Batang Merangin Kabupaten Kerinci. Beruntung semua korban selamat.

Proses evakuasi jalur udara memang sempat terhambat karena sejak hari pertama helikopter bantuan sulit menjangkau lokasi kejadian akibat kabut awan yang tebal.

“Enam helikopter dikerahkan untuk mengevakuasi Kapolda Jambi dan rombongan termasuk helicopter Polda Sumsel ikut didalam mengevakuasi, beberapa kali gagal mendekat ke lokasi,Alhamdulillah terlaksana dengan baik dan Sukses,” ucapnya

Kini setelah tiga hari, semua korban akhirnya berhasil dibawa ke Jambi dan sudah mendapat tindakan medis di RS Bhayangkara Jambi.

“Kapolda Jambi dan ADC Ajudan kemudian pada Rabu siang dibawa ke Jakarta dengan pesawat khusus untuk mendapatkan perawatan yang intensif di RS Polri Kramat Jati,” ucap Supriadi

Terkait penyebab kecelakaan, menurut Supriadi Kapolri berjanji akan melakukan evaluasi. Pesawat yang baru digunakan tahun 2003 oleh Polri itu, dikatakan Kapolri menurut laporan, “berada dalam kondisi baik sebelum diterbangkan kita doakan Kapolda Jambi dan personilnya segera pulih dan dapat beraktivitas kembali,” tutupnya.

 

Pewarta : Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *