Info Polri

Salut, Kapolres Dorong Kendaraan Mogok Ditengah Banjir

Admin
×

Salut, Kapolres Dorong Kendaraan Mogok Ditengah Banjir

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Jabar – Intensitas hujan tinggi mengakibatkan beberapa wilayah Kab Karawang terendam banjir diantaranya wilayah Klari Desa Duren Kab Karawang, sejak dini hari, air meluap dibeberapa lokasi didaerah Klari, termasuk dijalan raya Klari.

Curah hujan yang tinggi, menyebabkan saluran air disepanjang jalan Raya Klari meluap sehingga tumpah kejalan raya dengan ketinggian air selutut orang dewasa.

“Hujan yang mengguyur dua hari berturut mengakibatkan banjir di beberapa lokasi diwilayah Kab Karawang, tidak hanya pemukiman namun jalan jalan yang menjadi sentra mobilitas terhambat akibat luapan air dijalan, kata Kapolres.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono bersama jajarannya siaga dilokasi terdampak banjir diwilayah Klari Desa Duren Kab Karawang.

Kapolres meninjau langsung titik banjir dilokasi tersebut, dengan terjun langsung kelokasi banjir dijalan Raya Klari Kapolres melakukan pengaturan lalu lintas menarik arus kendaraan yang tersendat karena banjir, dan banyak kendaraan yang mati mesin karena terendam air yang cukup tinggi.

Dalam kesempatan tersebut kapolres turut membantu pengendara motor yang mati mesin melewati jalan yang tergenang banjir, bahkan kapolres dan anggota membantu mendorong angkutan umum yang mogok akibat banjir.

“Bencana banjir ini diakibatkan curah hujan tinggi yang dua hari ini terus menerus turun, sehingga saluran air meluap dan tumpah kejalan hingga menyebabkan banjir dilokasi, “Semoga bencana banjir ini segera cepat surut, ujarnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau kepada masyarakat dan pengendara, agar berhati hati dan waspada saat mengendarai kendaraan pada situasi banjir seperti saat ini, waspada karena cuaca masih cukup ekstrem dan hati hati jalan berlubang yang tergenang air, sehingga pengendara menjadi lengah dan dapat menyebabkan laka lantas.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *