Nusantara

Bupati Demak Resmikan PT Demak Sarana Sehat Perseroda

Admin
310
×

Bupati Demak Resmikan PT Demak Sarana Sehat Perseroda

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Bupati Demak Eisti’anah meresmikan Kantor Pusat Demak Sarana Sehat (Perseroda). Bertempat di Jl. Pattimura No. 15 RT. 05 RW. 07 Demak. Peresmian ditandai dengan pengguntingan untaian melati, turut mendampingi Wakil Bupati Demak Ali Makhsun, ketua DPRD Fahrudin Bisri Selamet, Sekda Demak Akhmad Sugiharto dan direktur PT. Demak Sarana Sehat, Kamis (9/3/23).

Direktur Utama PT Demak Sarana Sehat (Perseroda) Siswati dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dari pembangunan gedung baru Demak Sarana Sehat Perseroda.

“Pembangunan gedung baru ini dilaksanakan dalam rangka menunjang proses pelayanan dan proses bisnis menjadi lebih baik. Pembangunan gedung juga di maksudkan sebagai salah satu upaya peningkatan kepercayaan seluruh stakeholder PT Demak Sarana Sehat Perseroda dan juga untuk meningkatan efisiensi perusahaan,” Kata Siswati.

Melalui sarana gedung yang sudah ada, lanjutnya, “diharapkan mampu memenuhi kinerja perusahaan dan peningkatan kualitas pelayanan kepada seluruh mitra bisnis dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan bahwa PT Demak Sarana Sehat merupakan salah satu BUMD yang mana seluruh warganya dimiliki oleh pemkab Demak dan memiliki unit bisnis perdagangan besar farmasi melalui alat kesehatan dan toko bahan kimia, serta memiliki sembilan outlet apotik di wilayah Kecamatan di Kabupaten Demak. Seluruh hasil usaha berupa dividen seluruhnya di serahkan kepada Kabupaten Demak.

“Dukungan dari seluruh stakeholder sangat dibutuhkan guna meningkatkan kinerja perusahaan menjadi lebih optimal dan profesional,” ungkapnya.

Sementara untuk pelaksanaan pembangunan gedung direktur PT Demak Sarana Sehat menyampaikan bahwa pembangunan dimulai pada bulan Oktober tahun 2022 dan dapat selesai sesuai dengan jadwal pada bulan Desember 2022.

“Adapun luas bangunan 439 m2, luas tanah 360 m2. Investasi tanah dan bangunan sebesar 3.8 Milyar Rupiah yang dibiayai dalam dua tahap, yang pertama untuk pembelian tanah di tahun 2020 dan yang ke dua untuk pembangunan gedung di tahun 2022,” Jelasnya.

Sementara Bupati Demak Eisti’anah dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada PT Demak Sarana Sehat (Perseroda) yang telah memiliki kantor pusat sendiri dengan bangunan gedung yang begitu megah.

“Alhamdulillah saat ini PT Demak Sarana Sehat (Perseroda) memiliki 1 anak perusahaan yaitu PT Apotek Sari Husada dengan 9 unit yaitu unit Demak, Wedung, Bonang, Sedo, Gajah, Dempet, Karangawen, Mranggen I dan II serta dua unit bisnis yaitu Pedagang Besar Farmasi (PBF) dan Penyalur Alat Kesehatan (PAK) serta Toko Kimia,” kata Eisti.

Mudah-mudahan dengan adanya gedung kantor pusat ini akan semakin menumbuh kembangkan perusahaan menjadi lebih besar, tumbuh anak-anak perusahaan baru dan juga unit bisnis yang lain.

“Untuk itu, saya meminta agar selalu semangat meningkatkan kinerja. Ingat, saat ini tidak lagi yang besar mengalahkan yang kecil, tapi yang cepat mengalahkan yang lambat. Mereka yang lambat berinovasi, yang stagnan, tidak memiliki ide baru, dan telat mengantisipasi perubahan pasar, akan kalah digilas oleh pemain baru. Namun yang tak kalah penting, setiap kali kita bertindak harus dimulai dari hati yang bersih, ucapan tindakan yang bagus, dan selalu positive thinking. Insya allah perusahaan akan menjadi maju pesat,” Jelasnya.

“Kami berharap PT DSS dengan adanya gedung baru ke depannya ada inovasi lebih banyak yang di rangkul jadi tidak hanya puskesmasnya saja. Saling berkolaborasi gitu nggih, saling mendukung untuk memberikan kesehatan terbaik untuk masyarakat di kabupaten Demak,” harap Eisti.

Tujuan dibentuknya BUMD untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus untuk membantu Lapangan Kerja. Untuk mewujudkannya, BUMD harus tumbuh dan berkembang. Kemudian, ada empat indikator penting yang berpengaruh dalam kemajuan BUMD, yaitu keuangan, pelayanan, administrasi dan leadership. Ditambah dengan kenaikan deviden, maka bisa dipastikan BUMD akan melaju pesat.

“Kami berharap BUMD dibuat tidak hanya mementingkan profit saja namun bisa menambah untuk lapangan kerja untuk kita dan bisa memberdayakan kita semua, perlu di pikirkan pula untuk kesejahteraan nya juga,” pungkasnya.

Bupati berpesan kepada pengelola dan karyawan-karyawati PT. Demak Sarana Sehat (Perseroda) untuk terus mengembangkan profesionalitas dan memperkuat integritas dalam bekerja. Karena sebagai pelayan publik akan selalu dekat dan menjadi perhatian masyarakat serta konsumen dalam memberikan pelayanan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Demak, Ketua DPRD Kabupaten Demak, Anggota Komisi III DPRD, Sekda Demak beserta para Asisten, Staf Ahli Bupati Demak, Kabag Perekonomian dan SDA Setda beserta jajarannya, Dewan Komisaris PT Demak Sarana Sehat, Direksi BUMD se Kabupaten Demak.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *