Nusantara

Dewan Debbie Rusdin Reses di Botoala Warga Keluhkan Banjir, Sampah, Jalan Rusak Hingga Bahaya Remaja Isap Lem

Admin
365
×

Dewan Debbie Rusdin Reses di Botoala Warga Keluhkan Banjir, Sampah, Jalan Rusak Hingga Bahaya Remaja Isap Lem

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, MAKASSAR- Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Andi Debbie Purnama Rusdin kali ini menyapa konstituennya di Kecamatan Bontola. Ini adalah titik ketujuh yang didatangi Debbie Rusdin dalam Reses Masa Persidangan II Tahun 2022/2023.

Di Kecamatan ini, ada beberapa point keluhan dan permintaan warga kepada anggota Komisi A DPRD Sulsel itu.

Erna warga Kelurahan Parang Layang, mengeluhkan banjir yang terjadi pada tahun ini. Ia meminta pemerintah agar melakukan perbaikan drainase.

Berbeda dengan Ibu Hikmah, ia meminta akan dilakukan perbaikan jalan di daerahnya.

“Jalan di Bunga Ejaya Tinumbu rusak, saya minta Bu, disampaikan ke pemerintah agar jalan yang rusak itu diperbaiki,” ucap Hikmah.

Maraknya kalangan remaja mengisap lem juga salah satu keluhan warga. Mengisap atau menghirup lem itu sangat berdampak buruk terhadap kesehatan maupun perkembangan psikologis anak atau remaja.

“Kami minta Bu disampaikan kepada pemerintah dan pihak terkait melakukan penindakan, pecegahan dan pengawasan terhadap para anak-anak atau remaja mengisap,” ujar Asmawati

“Kalau bisa Bu, anak – anak remaja ini dibuatkan kegiatan yang positif, agar mereka tidak mengisap lem yang dapat membahayakan dirinya,” tambah Asmawati.

Tak hanya itu warga juga mengusulkan agar pengangkutan sampah rumah tangga dan sampah bahan bangunan dipisahkan

Dihadapan warga Debbie Rusdin menjelaskan bahwa tugas dari anggota DPRD adalah menyerap aspirasi.

“Jadi apa yang kita sampaikan, adalah tugas saya sebagai anggota DPRD Menyampaikan aspirasita, ini akan saya bahas nanti dalam paripurna DPRD. Meski banyak yang diadukan masuk dalam ranah Pemkot tetap saya akan komunikasikan, agar masalah di tengah masyakat segera ditindaklanjuti,” jelas Debbie Rusdin.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *