Warga Cijoro Lebak Rangkasbitung Keluhkan Kualitas Air PDAM Lebak yang tidak layak pakai

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Warga kelurahan Cijoro Kecamatan Rangkasbitung Kabupaten Lebak, keluhkan Kwalitas air PDAM yang keruh melebihi keruhnya air sungai, menurut warga sudah satu minggu ini kualitas air PDAM Kabupaten Lebak keruh berwarna kekuningan sehingga warga ketakutan untuk mengkonsumsinya. Selasa (07/03/2023).

“Seperti yang dikatakan Asep mulyana warga Kampung Lebak Sambel Rt 01/ Rw 03, airnya sangat keruh jangankan buat minum, buat mandi dan cuci perabotan ajah tidak bisa, karena takut mengakibatkan gatal,” ungkap Asep

Lebih lanjut Asep mengatakan, Bukan saja kualitas airnya, tapi juga airnyapun terkadang tersendat dan tak menentu. terkadang tidak ngalir sama sekali, kita minta pelayanan untuk komsumen PDAM Lebak lebih ditingkatkan lagi, karena sayapun rutin melaksanakan kewajiban iuran setiap bulannya. “Ketika ada keterlambatan bayar setiap bulan kita kena denda, tidak boleh telat, tapi pelayanannya seperti ini,” keluh Asep mulyana.

Menanggapi keluhan tersebut Ade Irwan Ketua Majelis Pimpinan Daerah (MPD) LSM SAMUDRA Lebak menyayangkan sering terjadinya Air PDAM Tirta Lebak yang keruh, dan ini sangat merugikan masyarakat.

“Kami meminta PDAM Lebak untuk melakukan peningkatan mutu pelayanan dalam pemasokan air bersih. jangan sampai warga Lebak lagi lagi mengeluhkan air PDAM tidak layak pakai,” pinta Ade Irwan.

 

Pewarta : Asolihin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *