Nusantara

Terima Solar Cell, Kepala Dinas PUTR dan Perhubungan Pakpak Bharat Tanda Tangani Naskah BAST

Admin
233
×

Terima Solar Cell, Kepala Dinas PUTR dan Perhubungan Pakpak Bharat Tanda Tangani Naskah BAST

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat, Maringan Bancin, ST, MT, menandatangani “Berita Acara Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara” 29 unit Solar Cell dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI di Jogjakarta (10/03/2023).

Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM pada Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (DJEBTKE), dan Badan Geologi dan Badan Geologi memberikan bantuan hibah 29 unit Solar Cell untuk membantu ketersediaan energi listrik di Kabupaten Pakpak Bharat, khususnya wilayah yang belum teraliri jaringan listrik PLN.

Maringan Bancin menjelaskan nantinya 29 unit Solar Cell ini akan ditempatkan diwilayah Kecamatan Tinada mengingat di Ke Kecamatan ini terdapat Desa yang belum memiliki jaringan listrik.

Rencananya akan kita tempatkan di Kecamatan Tinada, mengingat disana ada Desa dan Dusun yang belum teraliri listrik PLN, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat kita di sana, jelas dia.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dibawah arahan Bupati, Franc Bernhard Tumanggor tengah gencar mengupayakan bantuan Pemerintah Pusat guna mempercepat gerak pembangunan di wilayah ini. Kabupaten Pakpak Bharat yang masih muda saat ini tengah berupaya untuk segera keluar dari zona ketertingggalan dan keterisolasian.

Kendala utama kita tentunya masalah keterbatasan anggaran yang sangat menyulitkan ruang gerak kita dalam upaya pembangunan ini, upaya untuk meyakinkan Pemerintah atasan baik pusat maupun provinsi untuk turut membantu kita akan terus kita lakukan, jelas Bupati dalam sebuah kesempatan.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *