Nusantara

Anggota DPRD Lampung Ketut Rameo salurkan Bantuan Korban Banjir Dente Teladas Tulang Bawang

Admin
×

Anggota DPRD Lampung Ketut Rameo salurkan Bantuan Korban Banjir Dente Teladas Tulang Bawang

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Tulang Bawang – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Ketut Rameo, menyalurkan sejumlah bantuan ke korban banjir di Kampung Pendowo Asri, Dente Teladas, Tulang Bawang, Jumat (17/3/2023).

Kedatangan anggota Komisi I DPRD Lampung itu, disambut langsung oleh aparatur desa, para petani, dan masyarakat yang menjadi korban banjir di dua dusun yang terdapat 450 unit rumah terendam air dan 1.500 hektare lahan persawahan siap panen.

“Saya mempertanyakan kinerja Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Lampung tentang penyaluran Kartu Petani Berjaya (KPB),” kata Ketut Rameo.

Ketut menilai, seharusnya Kartu Petani Berjaya (KPB) dapat disalurkan secara merata, sehingga petani di dua dusun yang tertimpa musibah banjir ini tergabung dalam KPB.

“Setidaknya jika para petani yang lahan garapannya terendam air ini, mendapatkan asuransi ganti rugi atas musibah alam yang terjadi,” ujar Ketut Rameo.

Terkait persoalan petani yang belum tergabung atau memiliki kartu petani berjaya dirinya berjanji akan memfasilitasi dengan dinas terkait.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *