Nusantara

LPKS-ABH Patriot gandeng Dinsos kota Tangerang gelar santunan Anak Yatim/Piatu

Admin
289
×

LPKS-ABH Patriot gandeng Dinsos kota Tangerang gelar santunan Anak Yatim/Piatu

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Tangerang – Dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023 Lembaga Penyelenggara Kesejahteraan Sosial Anak Berhadapan dengan Hukum Patriot (LPKS-ABH Patriot) bersama Dinas Sosial (Dinsos) kota Tangerang gelar santunan anak yatim/piatu, yang berlangsung di halaman Dinsos kota Tangerang. Jumat (17/3/23).

Dalam acara Santunan anak yatim/piatu tersebut 40 orang anak hadir dihalaman Dinsos menerima sembako secara langsung dari kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Mulyani S.E., M.M., AK, CA, dan Ketua Umum LPKS-ABH Patriot Jon Hendry S.H., M.H., yang juga ketua Lembaga Bantuan Hukum Patriot Pelopor Keadilan (LBH-PPK).

Kepala Dinsos kota Tangerang Mulyani mengatakan bahwa kegiatan yang di gelar LPKS-ABH Patriot sangat di Apresiasi yang telah peduli memperhatikan anak-anak Yatim/Piatu dalam memberikan bantuan sembako dalam menyambut bulan Ramadhan yang beberapa hari akan di mulai oleh umat Muslim. Inilah salah satu solusi mengatasi masalah sosial dikalangan masyarakat terutama bagi anak yatim piatu yang harus kita bantu.

Lanjut Mulyani, kami sangat mendukung kegiatan yang di lakukan LPKS-ABH Patriot dan juga LBH-PPK yang membantu masalah hukum bagi anak-anak berhadapan dengan hukum. Kegiatan ini sangat baik terutama LPKS-ABH Patriot sebagai potensi sumber Partisipasi bagian dari masyarakat dan tentunya sebagai pemerintah Daerah sangat terbantu, jangan sampai mengandalkan pemerintah saja, peran serta masyarakat kita sangat membutuhkan didalam masalah penanganan masalah sosial.

“Harapan kepala Dinsos, LPKS-ABH Patriot ini terus berkembang di bawah kepemimpinan Jon Hendry dan terus bisa bersinergi dengan Dinsos kota Tangerang maupun pihak-pihak lainnya,” ungkap Mulyani.

Di tempat yang sama Ketua umum LPKS-ABH Patriot mengatakan berterimakasih kepada kepala Dinsos bahwa keberadaan LPKS-ABH Patriot sangat di apresiasi dan telah mendukung. Lpks abh sendiri secara perundang-undangan di bawah kementerian sosial, karna apabila ada masalah anak berhadapan dengan hukum seharusnya dibawa ke dinas sosial tentunya kepala Dinsos sangat faham sekali dengan ini.

Untuk kegiatan santunan yang telah kita laksanakan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kita kepada mereka yang kurang mampu yaitu Yatim-piatu sedikitnya meringankan mereka dalam menghadapi bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi.

Masih Jon Hendry, adapun persiapan yang kita lakukan dalam mempersiapkan acara ini hanya waktu yang sangat singkat kendala hambatan bisa di lewati, karna niat kita menolong sesame, Dana yang lumayan besar dan waktunya singkat, dan Alhamdulilah semua bisa di mudahkan hingga bisa terlaksana.

“LPKS-ABH Patriot ini selain melakukan pendampingan terhadap anak, juga kerja sosial dalam melakukan perhatian. Semoga yang lain juga tergerak dalam melakukan kegiatan yang sama,” tutup Ketum LPKS-ABH Patriot.

Adapun isi dari sembako yang di bagikan antara lain: Beras, gula, teh, telur, sirup, Mi instan, Saos, minyak goreng, serta 60 box Pizza PHD dan Uang santunan tunai Rp. 50.000/orang.

Acara ini didukung oleh Dinas sosial kota Tangerang, Radit dari Forum kader Bela negara (FKBN), Pizza PHD, kawan-kawan pengadilan, kejaksaan dan para donatur, Andri Bacaleg dari Partai Umat kota Tangerang, tentunya Lembaga Bantuan Hukum Patriot Pelopor Keadilan.

 

Pewarta : Yape

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *