Marak Tawuran dan Geng Motor Pelajar, Anggota DPRD Lampung Ini Soroti Peran Guru dan Orang Tua

MITRAPOL.com, Bnadar Lampung – Anggota Komisi V DPRD Lampung, Mikdar Ilyas, menyoroti maraknya kasus kenakalan remaja seperti geng motor, tawuran, hingga kasus kekerasan seksual. Mikdar Ilyas merasa prihatin, dengan kondisi penyimpangan perilaku negatif remaja saat ini.

“Kami sangat menyayangkan, prihatin, dan juga sedih dengan banyaknya kasus kekerasan seksual anak di bawah umur dan kenakalan remaja. Perlunya ekstra lebih keras lagi, bagi guru dalam mengingatkan dan memperhatikan gerak-gerik prilaku anak,” kata Mikdar Ilyas kepada Lampungpro.co, Selasa (7/2/2023).

Mikdar Ikyas menilai, guru lebih ekstra lagi dalam mengingatkan anaknya agar tidak terjerumus untuk berbuat hal-hal yang dapat merugikan dirinya dan keluarga. Selain itu, peran pengawasan orang tua ke anaknya, untuk lebih diperhatikan dan diawasi lagi.

“Orang tua sangat berperan penting, memang sebagai orang tua bertugas mencari nafkah, akan tetapi jangan lupakan perhatian ke anak. Berikan anak edukasi tentang nilai-nilai moral, agar jangan sampai terjerumus,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) Tulang Bawang dan Mesuji ini menyarankan, anak remaja seharusnya padatkan aktifitas dengan hal-hal positif, seperti Pramuka, mengaji, dan ikut ekstrakurikuler lainnya di sekolah. Namun kegiatan tersebut, jangan luput dari pandangan dan pengawasan orang tua.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *