Reses di Natar, Anggota DPRD Lampung Lesty Dorong Pemuda Majukan Ekonomi Lewat UMKM

MITRAPOL.com, NATAR – Anggota DPRD Provinsi Lampung asal daerah pemilihan (Dapil) Lampung Selatan, Lesty Putri Utami menggelar reses pertama pada tahun 2023 di Desa Bumi Sari, Natar, Lampung Selatan, Kamis (2/3/2023).

Dalam reses tersebut, Sekretaris Komisi II DPRD Lampung itu mengatakan, kegiatan reses merupakan salah satu bagian dari proses perencanaan pembangunan.

Sehingga dengan reses, diharapkan masyarakat benar-benar memanfaatkannya untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan berkaitan pembangunan dan lainnya di wilayahnya masing-masing.

“Ada tiga jalur bisa dilakukan masyarakat untuk mengusulkan pembangunan di wilayahnya, melalui Musrenbang, langsung mengusulkan ke satuan kerja perangkat daerah, dan reses,” kata Lesty Putri Utami.

Dalam kesempatan itu jula, selain menanggapi aspirasi masyarakat soal infrastruktur, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung itu juga mendorong para generasi muda untuk membangkitkan perekonomian masyarakat lewat UMKM.

“Kami siap membantu kelompok ibu-ibu maupun para pemuda, untuk melakukan aktivitas yang mampu membangkitkan perekonomian masyarakat, seperti pembentukan UMKM,” ujar Lesty Putri Utami.

Lesty berharap, melalui reses tersebut ada masukan dari masyarakat, utamanya para perempuan dan generasi muda, untuk memperjuangkan pembangunan wilayahnya, agar dapat menjadi program yang bermanfaat dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *