Nusantara

Safari Ramadhan Kadis PMD Butur di Kec. Kulisusu Barat

Admin
×

Safari Ramadhan Kadis PMD Butur di Kec. Kulisusu Barat

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Buton Utara – Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa melaksanakan Kegiatan Safari Ramadan di Masjid Mambaul Ulum Desa Mekar Jaya, Kecamatan Kulisusu Barat. Rabu (29/3/23).

Dalam safari Rhamadannya Kadis DPMD Butur, Amaludin Mokhram, Ss,Msi bertindak selaku penceramah sementara itu yang memimpin Sholat isha dan tarawe berjama’ah adalah Imam Masjid Mambaul Ulum setempat, turut hadir Kades Mekar Jaya BPD, Perangkat, LKD, ibu-ibu TP PKK, majelis taklim dan masyarakat desa.

Dalam ceramahnya Kadis PMD menyampaikan beberapa hal; Perintah puasa yang terdapat pada surat Al Baqarah ayat 183 ini ditujukan kepada orang yang beriman agar mereka bertaqwa mempunyai makna yg penting dalam konsep hablumminallah dan hablumminannas’ lanjut dia’ Ibadah ramadhan selain berpuasa yang berkualitas, shalat dan frequensi tadarus yang intensif, juga dilengkapi dengan berbuat kebajikan terhadap sesama manusia. Kualitas hubungan antar anggota masyarakat dijalin dengan baik. Di sini peran pemerintah dan tokoh di desa sangat sentral, Mekar Jaya merupakan salah satu desa yg pernah memiliki predikat Bumdes terbaik dan IDM nya sbg desa berkembang potensial mendapat predikat menjadi Desa Maju, ungkap Amaluddin yang juga Mantan Asisten 1 pemda butur itu.

Lantas ia berharap agar pemdes bersama masyarakatnya bijak dan berhati-hati dalam pengelolaan dana desa dan konsisten meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan (antara lain penanganan stunting), inovasi dan potensi yang ada demi kemajuan desanya.

 

Pewarta : David/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *