Advertorial

Bambang Supriyadi, Peran Serta masyarakat dapat memperluas serapan PAD Kota Bekasi

Admin
725
×

Bambang Supriyadi, Peran Serta masyarakat dapat memperluas serapan PAD Kota Bekasi

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua Komisi III, DPRD Kota Bekasi, Bambang Supriyadi

MITRAPOL.com, KOTA BEKASI – Wakil Ketua Komisi III, DPRD Kota Bekasi, Bambang Supriyadi mengajak segenap lapisan warga masyarakat Kota Bekasi untuk menggali potensi serta memberikan rekomendasi kepada DPRD guna meningkatkan ekstensifikasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Potensi -potensi sekarang ini harus kita gali semua, banyak hal yang menurut saya bisa jadi dua digit (capaian PAD), kalau peran serta semua elemen masyarakat dengan positif bisa memberikan rekomendasi berkaitan potensi Pendapatan Aseli Daerah,” kata Jibang sapaan akrab Haji Bambang Supriyadi, Senin (10/4/2023).

Kendati demikian, politisi PPP tersebut mengungkapkan dari hasil rapat Komisi III bersama mitra kerjanya hari ini, diketahui serapan PAD Kota Bekasi di triwulan pertama 2023 telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Barusan saya rapat dengan Bapenda, Disperindag juga Dispora itu (PAD) menunjukkan capaian targetnya sudah lumayan baik, secara eksplisit nominalnya belum ketahuan, tapi perkembangannya baik,” terang Jibang.

Selain itu, untuk meminimalisir kebocoran dan lebih mengoptimalkan serapan PAD dari sektor reklame yang kini dikelola oleh Bapenda, DPMPTSP juga BMSDA dirinya berharap bisa dijadikan satu pintu.

“Buatlah satu pintu supaya tidak ada kebocoran – kebocoran lain, yang kedua, retensinya harus di batasi supaya orang menggunakan itu (reklame) tidak sampai 3 bulan, 6 bulan. Tapi per bulan saja,” pungkasnya. (Adv Setwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *