Nusantara

Kunjungi MAN IC Lamtim, Security : Pak Antoni Kepsek selalu DL jarang masuk sekolah

Admin
319
×

Kunjungi MAN IC Lamtim, Security : Pak Antoni Kepsek selalu DL jarang masuk sekolah

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Guna memastikan apakah benar MAN IC Lampung Timur mengelola anggaran hingga miliaran rupiah, tim media mendatangi dan menemui pihak Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) yang beralamat di Jalan Taman Nasional Way Kambas RT 022 RW 008, Rajabasa Lama, Kec. Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur.

Namun, sangat disayangkan dan menurut penjelasan dari pihak Security sekolah, bahwa Antoni sang Kepala Sekolah MAN IC Lamtim, jarang hadir dan masuk dengan alasan DL (dinas luar). Selain itu, tidak satupun dari staf dan Humas MAN IC Lampung Timur dapat menemui tim media ini untuk memberikan steatment serta jawaban.

“Pak Antoni, jarang masuk sekolah pak. Selalu DL (dinas luar). Kalau pak Ali baru saja keluar pakai mobil Expander warna abu-abu dengan bendahara ke Kemenag,” ungkap salah satu anggota Security MAN IC Lampung Timur, Kamis (4/5/2023).

Ditambahkannya, jika kehadiran sang Kepala Sekolah MAN IC Lampung Timur, sangatlah jarang dalam satu pekan.

“Iya pak, seminggu itu bisa dihitung, dia ngomongnya dinas luar dan rumahnya di Bandar Lampung. Pak Ali aktif tapi kalau sore dia pulang ke Metro,” imbuhnya.

Bahkan, Ali Wijanarko selaku staf MAN IC Lampung Timur, saat dihubungi media ini melalui sambungan telpon di no.Hp 0813 6946 xxxx tidak menjawab sambungan telpon tetapi aktif.

Saat dilokasi, media ini hanya diberada di pos security dan tidak diperkenankan masuk kedalam lingkungan sekolah. Pihak sekolah beralasan tidak ada yang bisa menemui dan memberikan jawaban.

Diketahui, sebagai salah satu contoh dari anggaran-anggaran swakelola yang dikelola MAN IC Lampung Timur dan patut dipertanyakan, antara lain :

  • Anggaran pemeliharaan gedung dan bangunan (seratus juta lebih )

  • Anggaran sewa kendaraan Kepala TU (hingga puluhan juta rupiah )

  • Anggaran pengadaan papan nama Madrasah (hingga puluhan juta rupiah )

  • Anggaran biaya perjalanan dinas dan paket meeting luar kota (seratus juta lebih ).

Atas persoalan itu, dalam waktu dekat media ini akan menemui pihak Kanwil Provinsi Lampung. Hal ini guna meminta penjelasan atas penggunaan anggaran-anggaran swakelola hingga miliaran di MAN IC Lampung Timur.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *