Info Polri

Polda Sumsel Pastikan semua Peserta Mempunyai kesempatan dan hak untuk menjadi Anggota Polri

Admin
814
×

Polda Sumsel Pastikan semua Peserta Mempunyai kesempatan dan hak untuk menjadi Anggota Polri

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, PALEMBANG – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan bahwa semua peserta mempunyai kesempatan dan hak untuk menjadi anggota Polri

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK melalui Karo SDM, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI saat melakukan tinjauan dalam pelaksanaan Seleksi penerimaan Bintara Polri TA 2023 di Grand Kemala Paakri Palembang, Senin (8/5).

“Semua punya kesempatan, asalkan para peserta mempunyai kesehatan. Karena dalam kegiatan ini sedang dilakukan tes kesehatan,” ujarnya kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Ia menjelaskan untuk pemeriksaan kesehatan pertama ini akan dilakukan pemeriksaan meliputi Pemeriksaan tinggi dan berat Badan, THT, Tensi dan Nadi, Mata, Gigi, Fisik dalam dan akan di lakukan pendalaman oleh dokter yang telah di tunjuk dan hasil rikkes 1.

Tinjauan yang dilakukan untuk memastikan semua berjalan dengan lancar ,tidak ada kecurangan serta berjalan dengan lancar,serta diikuti dengan baik oleh seluruh peserta,silahkan mengikuti test dengan sungguh sungguh dan semangat,untuk panitia agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan serta SOP yang berlaku.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar tidak percaya calo, dan harus percaya diri sendiri dengan menyiapkan fisik dan mental, yakinlah pada kemampuan diri sendiri karena seleksi ini melaksanakan prinsip Bersih transparan akuntabel humanis (Betah) dengan melibatkan Was Internal dan eksternal,” jelasnya.

Dia menghimbau kepada peserta selalu menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, banyak belajar dan berdoa semoga berhasil dalam meraih cita-cita menjadi polisi.

 

Pewarta : Alex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *