Nusantara

Sosialisasi PIP, Anggota Komisi V DPRD Tanamkan Nilai Pancasila Cegah Kenakalan Remaja

Admin
×

Sosialisasi PIP, Anggota Komisi V DPRD Tanamkan Nilai Pancasila Cegah Kenakalan Remaja

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Anggota Komisi V DPRD Lampung Aprilliati berupaya mencegah kenakalan remaja dan generasi muda dengan menanamkan nilai-nilai pancasila.
Karenanya, Aprilliati mengajak masyarakat khususnya milenial yang ada di Bandar Lampung, khususnya yang ada di Sumberrejo, Kemiling, Bandar Lampung agar selalu mengedepankan nilai-nilai pancasila dan kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini diceritakannya, sudah disampaikan dalam dalam Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), di  Sumberejo, Kemiling, Bandar Lampung, Sabtu 13 Mei 2023.

“Tentu dewasa ini kita sama sama saling mengingatkan, untuk sama-sama mengamalkan nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” kata dia.

Aprilliati juga mengungkapkan keprihatinannya berkaitan dengan kondisi kenakalan remaja saat ini.

“Belakangan diketahui banyak tawuran pelajar. Tentu sebagai orang tua kita juga punya tanggungjawab supaya generasi kita bisa menjadi harapan,” ujarnya.

“Sesuai dengan yang disampakan pemerintah, nanti di tahun 2045 adalah tahun emas, mewujudkan SDM yang unggul,” katanya.

Dalam kesempatan itu, dihadiri juga Lurah Sumber Rejo Irham S. Sos. Dia mengatakan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat diharapkan, khususnya remaja bisa lebih dalam terhadap nilai ideologi pancasila.

“Imbauan kami terhadap orang tua, apalagi dalam pergaulan agar sesuai dengan ideologi negara kita yakni pancasila,” ujarnya.

 

 

Pewarta : MM/Rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *