Info Polri

Gelar Sertijab Kapolsek Kebonagung, Ini Pesan Kapolres Demak

Admin
×

Gelar Sertijab Kapolsek Kebonagung, Ini Pesan Kapolres Demak

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Polres Demak menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Kebonagung di Aula Utama Polres Demak, Rabu (24/5/2023).

Serah terima jabatan dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor : ST/814/V/KEP/2023 tanggal 11 Mei 2023 tentang mutasi perwira Polda Jateng bulan Mei 2023.

Jabatan Kapolsek Kebonagung yang sebelumnya di duduki AKP Rismanto kini digantikan oleh Iptu Suwondo yang sebelumnya menjabat perwira pertama (Pama) Polres Grobogan.

Sedangkan AKP Rismanto dalam jabatan barunya sebagai Pama Polrestabes Semarang.

Kapolres Demak AKBP Muhammad Purbaya mengatakan, perpindahan tugas dari satu tempat ketempat lain merupakan hal biasa dan wajar di lingkungan Polri.

“Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran baik sebagai upaya tour of duty maupun tour of area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan,” ungkap Purbaya.

Purbaya menyampaikan ucapan terima kasih untuk pejabat yang meninggalkan Polres Demak, atas kontribusi, sumbangsih, dedikasi dan loyalitas pada kedinasan di Polres Demak.

Dia meminta kepada penjabat baru untuk bisa segera beradapatasi dengan posisi yang baru.

“Bagi pejabat baru agar melaksanakan tugas barunya sesuai dengan amanat dan segera beradaptasi menyesuaikan diri sehingga dapat bekerja dengan baik dalam melayani masyarakat,” jelasnya.

Purbaya menambahkan, situasi Kamtibmas secara umum mengalami eskalasi meningkat baik secara kualitas maupun kuantitas. Menjelang Pilkades Tahun 2023 dan Pemilu Tahun 2024.

“Tantangan Polri kedepan semakin berat, oleh karena itu jika kita tidak siap menghadapinya maka kita sendiri yang akan ketinggalan. Untuk itu, kepada pejabat lama dan pejabat baru, segera menyesuaikan tugas ditempat baru,” pungkasnya.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *