Nusantara

Warga Jalan Pembangunan dikejutkan dengan kedatangan Andarias. S. Patandian bersama Tim

Admin
×

Warga Jalan Pembangunan dikejutkan dengan kedatangan Andarias. S. Patandian bersama Tim

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Merauke Papua Selatan – Warga Kelurahan Rimbajaya, Jalan Pembangunan yang ada sebelah kanan PT. BINTORO, dikejutkan oleh kedatangan Andarias yang datang bersama KAOBS Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Distrik Merauke, pihak kelurahan rimbajaya, Babinsa dan Staf SDA, Rabu (24/5/23).

Kepala Bidang Tata Ruang Kota PUPR Merauke, Andarias Salle Patandian, ST.,MT, mengatakan, kunjungan ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah, serta pelayanan terhadap masyarakat. Dalam kesempatan ini juga kami melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai peraturan daerah nomor 10 Tahun 2016 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan peraturan Zonasi bagian wilayah perkotaan Merauke Tahun 2017 – 2037.

Turun lapangan seperti ini lebih efektif karena langsung bersentuhan dengan masyarakat, kemudian apa saja keluhan serta permasalahan yang dialami mereka, bisa dilihat dan didengar. Kemudian permasalahan tersebut akan saya sampaikan kepada pimpinan tertinggi yaitu bapak bupati Romanus Mbaraka.M.T, ujar Andarias.

Lanjut Andarias, terkait air tergenang dan masuk ke rumah warga di kawasan permukiman masyarakat sekitar Rimbajaya yang bersebelahan dengan PT. Bintoro saat musim hujan. Disini saya beserta tim sudah mengetahui penyebab itu terjadi.

Terkait itu perlu saya tegaskan bidang tata ruang bersama tim datang kesini bukan mencari siapa yang salah. kehadiran kami selaku perpanjang tangan dari pemerintah saat ini yang dipimpin bapak Romanus Mbaraka. M.T adalah untuk memberikan solusi, sehingga kita Merauke ini menjadi tempat yang nyaman bagi semua insan kehidupan yang mendiami bumi animha tercinta, tutup adarias penuh ketegasan.

Di tempat yang sama, salah seorang warga setempat, Iwiliam. F. Roempoembo mengatakan, kehadiran tim dari pemerintah seperti saat ini sudah sangat membantu bagi kami, karena keluhan serta permasalahan bisa langsung tersampaikan.

Sambung Bang Yan panggilan akrab Iwiliam. F. Roempoembo, terkait saluran air atau kami sebut kali alam yang ada saat ini, dulunya itu dibuat oleh para orang tua kami secara manual pada tahun delapan puluhan, jadi di tempat ini tidak ada drainase sekunder atau primer sepert yang di sebutkan oleh kebanyakan orang.

Saya juga telah menerangkan langsung pokok permasalahan yang kami alami kepada bapak Andarias selaku Kepala Bidang Tata Ruang PUPR Kabupaten Merauke dan beliau sangat respect serta merespon cepat, tadi sudah ditemukan solusi untuk mengalihkan air kearah mana. Semoga saja permasalahan ini secepatnya, bisa langsung disampaikan kepada bapak Bupati Romanus, biar tidak ada saling menyalakan lagi di antar warga masyarakat khususnya kita warga kompleks pemukiman yang ada disebelah kanan PT. BINTORO, tutup Bang Yan

 

Pewarta : YON

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *