NusantaraPolitik

Daftarkan Bacaleg Perempuan, Partai Demokrat Bidik 16 Kursi di DPRD Lampung

Admin
×

Daftarkan Bacaleg Perempuan, Partai Demokrat Bidik 16 Kursi di DPRD Lampung

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung, mendaftarkan 85 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Sabtu (13/5/2023).

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edi Irawan Arif mengatakan, dari 85 Bacaleg yang didaftarkan ada 38 Bacaleg dari keterwakilan perempuan.

“Untuk milenial dan generasi z 20 persennya ada. Dari 85 yang didaftarkan, kami menargetkan minimal 10 kursi, target moderat 12 kursi, dan target maksimal 16 kursi di DPRD Lampung,” kata Edy Irawan.

Ditanya terkait petahana 10 kursi yang duduk saat ini apakah ada perubahan daerah pemilihan (Dapil), Edi menyebut pihaknya masih konservatif dengan situasi. Namun untuk sementara ini, tidak ada yang pindah Dapil.

“Kami diminta menyelesaikan pendaftaran sebelum tanggal 14 Mei 2023, jadi kami anggap semua tanggal hoki dan besok DPP daftar di KPU RI,” ujar Edy Irawan.

Sementara itu, Ketua Bakomstra Partai Demokrat Lampung, Deni Ribowo menjelaskan, Partai Demokrat mengutamakan keterwakilan perempuan dalam Pemilu 2024.

“Itu karena kami berharap, Partai Demokrat di parlemen bisa membuat perubahan untuk Lampung,” jelas Deni Ribowo.

Secara umum, seluruh berkas pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Lampung dinyatakan lengkap oleh KPU Lampung. Selanjutnya Partai Demokrat menyerahkan proses verifikasi selanjutnya ke KPU.

 

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *