Nusantara

Deretan Nama Legislator Kota Makassar Naik Kelas Bertarung DPRD Sulsel dan DPR RI

Admin
×

Deretan Nama Legislator Kota Makassar Naik Kelas Bertarung DPRD Sulsel dan DPR RI

Sebarkan artikel ini
https://mitrapol.com

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Sejumlah nama Anggota DPRD Kota Makassar akan naik kelas pada pesta Pemilihan Legistatif (Pileg) 2024 mendatang.

Mereka yang akan naik kelas bertarung di DPRD Sulsel diantaranya Hamzah Hamid (PAN), Yeni Rahman (PKS), Abdul Azis Namu (PPP) dan Fatma Wahyudin (Demokrat).

Sementara yang naik tingkat mempertarungkan kursi DPR RI yakni Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo dan Mario David. Keduanya merupakan kader dari Partai Nasdem.

Hamzah Hamid yang juga merupakan Ketua PAN Makassar menyebut saat ini memiliki lima legislator di Makassar. Empat legislator lainnya akan tetap bertarung di DPRD Makassar yakni Syukran Ashabul Kahfi, Sangkala Saddiko, Saharuddin Said, Hasanuddin Leo. Sementara dirinya memastikan diri naik kelas ke DPRD Sulsel.

“Insya Allah, doakan saja semoga saya bisa memastikan satu kursi di DPRD Sulsel. Kami sudah mantap naik kelas,” ujar Hamzah Hamid pada Kamis (1/6).

Sementara Mario David menyebut memilih naik kelas ke DPR RI demi proses regenerasi di DPRD Makassar.

“Alasannya cuma satu, Mario David tidak boleh nyaman di Kota Makassar. Harus ada kaderisasi sehingga saya mempersiapkan diri untuk menjadi anggota DPR RI,” kata Mario.

Setelah menjadi anggota dewan di Makassar selama dua periode, Yeni Rahman optimis bisa bersaing untuk tembus ke DPRD Sulsel.

“Saya merasa duduk 2 periode di Kota Makassar, mudah-mudahan itu menjadi modal yang cukup untuk saya bertarung di Makassar,” jelasnya.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *