Nusantara

Camat Seputih Tepis Pemberitaan yang Beredar Terkait Uang Pelancar Rekomendasi Pencairan ADD

Admin
×

Camat Seputih Tepis Pemberitaan yang Beredar Terkait Uang Pelancar Rekomendasi Pencairan ADD

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Seputih Lamteng – Soal dugaan adanya uang pelancar rekomendasi pencairan ADD, Camat Seputih Raman, I Made Suryana S.IP menepis pemberitaan yang beredar.

Menurutnya, dirinya kaget terkait adanya pemberitaan yang mengaitkan nama baiknya.

“Saya kaget karena tidak merasa pernah mempersulit untuk rekomendasi atau menghambat kegiatan pemerintahan. Berita itu fitnah dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Karena tidak pernah ada hal itu,” ujar Camat saat menggelar konferensi pers di aula Kecamatan (26/7/2023).

Masih dikatakannya, terkait pemberitaan itu, pemerintah kecamatan tidak pernah meminta imbalan apapun. Terutama kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan pribadi, semua kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan itu hasil musyawarah antar kepala kampung.

Yang jelas dirinya hadir di Kecamatan ini, untuk dapat memberikan pelayanan terbaik. Namun dengan adanya pemberitaan miring terkait nama baik dirinya merasa sangat dirugikan. Karena berita yang dibuat itu sama sekali tidak benar.

“Harusnya hal ini tidak perlu disebar dalam bentuk berita. Karena belum tentu apa yang diberitakan itu benar, jika tidak bagaimana? Saya meminta klarifikasi dari media yang memberitakan untuk segera meralat pemberitaan. Jika tidak nanti akan kita ambil langkah selanjutnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Seputih Raman Ahmad Arifin menjelaskan, terkait hal itu sama sekali tidak benar.

“Kami hanya memberikan rekomendasi saja tanpa ada permintaan apapun. Dasarnya rekomendasi itu keluar apabila SPj sudah selesai, jadi bahasa uang pelancar untuk rekomendasi itu tidak ada. Intinya tidak kami berikan rekomendasi jika SPj tidak selesai,” tegasnya.

Disisi lain, Dewa Bagus Gede Yama Ketua Apdesi Kecamatan Seputih Raman yang juga menjabat sebagai Kepala Kampung Rama Dewa menyayangkan tuduhan yang melibatkan Camat Seputih Raman.

Menurutnya, selama ini pihak kecamatan dengan kampung tidak pernah ada masalah. Terlebih, dengan adanya tuduhan yang tidak bisa di pertanggungjawab kan faktanya.

“Saya sebagai koordinator yang ditunjuk kawan-kawan kepala kampung disini berani menjamin hal itu tidak pernah ada. Kami siap membela pak Camat jika hal ini nantinya berlanjut,” tutupnya.

 

Pewarta : Lami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *