Info Polri

PNS Polda Sulut Ikuti Sosialisasi Netralitas dalam Pemilu 2024

Admin
419
×

PNS Polda Sulut Ikuti Sosialisasi Netralitas dalam Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sulut – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan jajaran mengikuti Sosialisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri tentang Netralitas Pegawai ASN dalam Mendukung Sukses Pemilu Tahun 2024, pada Jumat (15/12/2023) pagi.

Sosialisasi diikuti secara virtual melalui zoom meeting, di ruang rapat Biro SDM Polda Sulut. Dihadiri Kasubbag PNS Polda Sulut, Pembina Nortje Moningka beserta PNS.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan oleh SSDM Polri, dengan menghadirkan narasumber dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI. Yakni, Pembina Utama Muda Brilliant Simanungkalit dan Penata Muda Tika Rachmawati.

Dalam paparannya, narasumber menerangkan banyak hal yang berkaitan dengan netralitas ASN dalam Pemilu. Usai pemaparan materi, dilanjutkan sesi tanya jawab antara peserta dengan narasumber.

Sementara itu Kasubbag PNS Polda Sulut, mengapresiasi dan berterimakasih kepada SSDM Polri yang telah menyelenggarakan sosialisasi ini.

“Sosialisasi ini sangat bermanfaat. Banyak hal yang dijelaskan oleh narasumber di antaranya tentang asas netralitas, larangan bagi ASN dalam Pemilu, jenis pelanggaran kode etik netralitas ASN, sanksi ASN tidak netral, dan lainnya. Tentunya sosialisasi ini menambah wawasan kami, terutama terkait netralitas PNS Polri dalam Pemilu,” singkat Nortje Moningka.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *