Info Polri

Polres Minsel Bersama Stakeholder Gelar Rakor Lintas Sektoral Bahas Kesiapan Pengamanan Nataru

Admin
358
×

Polres Minsel Bersama Stakeholder Gelar Rakor Lintas Sektoral Bahas Kesiapan Pengamanan Nataru

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Minsel, Sulut – Polres Minahasa Selatan (Minsel) bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Minsel beserta seluruh stakeholder terkait melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Rakor lintas sektoral digelar di Graha Tatag Trawang Tungga Polres Minsel, Jumat (15/12/2023), dipimpin Kapolres Minsel AKBP Feri R. Sitorus, dihadiri oleh perwakilan Forkopimda Minsel, pejabat lintas sektoral, sejumlah Kepala SKPD Pemkab Minsel, pimpinan organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan, PJU Polres Minsel serta Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Minsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir dalam pertemuan penting ini.

“Kegiatan rapat koordinasi kesiapan pengamanan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 ini merupakan langkah strategis untuk memastikan situasi kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Minsel, selama perayaan Natal dan Tahun Baru tetap terjaga dengan baik,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, kegiatan ini merupakan sarana bagi semua stakeholder terkait untuk menyamakan persepsi, bertukar informasi, bersinergi dan koordinasi kaitan dengan tugas masing-masing instansi pada pengamanan perayaan Nataru nanti.

“Beberapa hal yang perlu kita perkuat dalam rapat koordinasi lintas sektoral ini yaitu komunikasi efektif, kesepahaman tujuan bersama, koordinasi dan kolaborasi. Maka diharapkan kesepahaman ini dapat diimplementasikan; mulai aspek perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan serta pengendalian secara terpadu ,” lanjut AKBP Feri Sitorus.

Dalam menghadapi perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Minsel akan mengintensifkan kegiatan patroli di tempat-tempat ibadah, pengawasan ketat terhadap kegiatan yang dapat menimbulkan potensi gangguan keamanan, hingga mempersiapkan personel beserta sarana dan prasarana taktis kepolisian.

“Kita juga membutuhkan dukungan pada pengamanan peribadatan perayaan Nataru bukan hanya dari unsur gereja saja, tapi dari organisasi keagamaan lainnya, sehingga sinergitas, toleransi, kerukunan yang selalu digaungkan di Sulawesi Utara bisa kita implementasikan,” tambah Kapolres.

Rakor lintas sektoral dirangkaikan dengan penyampaian paparan oleh PJU Polres Minsel, perwakilan TNI Kodim 1302/Min, Pemerintah Kabupaten Minsel, pimpinan stakeholder/instansi terkait, serta pimpinan organisasi keagaamaan dan organisasi kemasyarakatan.

“Kesimpulan akhir dalam rakor lintas sektoral ini yaitu Polres Minsel bersama TNI, pemerintah daerah, instansi terkait serta organisasi keagamaan dan organisasi kemasyarakatan, mitra kamtibmas menyatakan siap mengawal, mengamankan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Mari, segenap masyarakat Kabupaten Minsel, bersama kita jaga stabilitas kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama,” pungkas Kapolres Minsel diakhir kegiatan rakor.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *