Nusantara

Kades dan BPD se-Kec Kedungtuban ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM di Magetan Jatim

Admin
844
×

Kades dan BPD se-Kec Kedungtuban ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM di Magetan Jatim

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Kedungtuban – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Kedungtuban mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas SDM Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terkait dengan pengawasan kinerja dan penyusunan peraturan desa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu,17 Desember 2023 di Aula Hotel Rejeki Magetan Sarangan Jawa Timur, dan dibuka secara resmi oleh Camat Kedungtuban Rajiman S.IP., M.SI. dan bersama Danramil Kapten Infanteri Puryanto.

Pada Saat memberikan sambutan, Rajiman sangat mengapresiasi kegiatan bimtek tersebut, Apalagi diikuti oleh para anggota BPD se- Kecamatan Kedungtuban dan di dampingi oleh kades dan forkopimcam, dengan tujuan untuk peningkatan sumber daya Manusia.

“Saya berharap kegiatan ini mampu meningkatkan SDM para anggota BPD dalam mengawal proses kebijakan pemerintahan desa agar berjalan dengan baik,” katanya saat memberikan sambutan dalam acara pembukaan.

Sementara itu Agung Heri Susanto ketua Praja Kades kabupaten Blora, BPD harus berkomitmen dengan pemerintah desa dalam menjalankan tugas dan fungsi serta mengawal kebijakan pemerintah desa.

Dan pada bimtek kali ini sengaja mengambil tema Desa Integritas Menuju Desa Bebas Korupsi,” pungkas Agung Heri Susanto.

Selanjutnya kegiatan bimtek dilanjutkan siang harinya di peternakan moderen di Magetan Jawa Timur.

Sugeng Priyanto Koordinator PD Kec. Kedungtuban kepada reporter Mitrapol memaparkan bahwa pada kegiatan kali ini BPD dan kades belajar tentang ternak kambing dan sapi secara modern, dan terpadu Pengolahan limbah ternak yaitu kohe untuk pengembang biakan cacing yangg akan menghasilkan pupuk organik kotoran cacing.

Kegiatan bimtek berlangsung sangat menarik sebab peserta yang hadir sangat antusias ketika sesi tanya jawab sehingga acara pembelajaran sangat bermanfaat. Setelah selesai peserta di ajak untuk melihat kandang sapi dan domba terpadu yg disitu terdapat budidaya cacing serta ikan yg makanan utamanya terbuat dari cacing yang di kembang biakan dari kotoran hewan.

Adapun tujuan dari study visit ini adalah untuk menyerap ilmu peternakan yg bisa di terapkan di wilayah kedungtuban yg sangat potensial untuk peternakan sesuai dengan peruntukan dana desa bidang ketahanan pangan hewani dan nabati yang sebesar 20% dari besaran DD yang di terima desa.

 

Pewarta : Menco

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *