Nusantara

Ketua DPRD Toba perjuangkan aspirasi masyarakat jalan tembus desa Amborgang Porsea menuju Pardinggaran Bona Tualunasi

Admin
606
×

Ketua DPRD Toba perjuangkan aspirasi masyarakat jalan tembus desa Amborgang Porsea menuju Pardinggaran Bona Tualunasi

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Toba Sumut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba menggelar Rapat Paripurna penyampaian laporan hasil reses ke III (Ketiga), di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Toba, Rabu (20/12/23).

Rapat paripurna secara resmi dibuka oleh Ketua DPRD, Effendi SP Napitupulu SE, didampingi Wakil Ketua Chandrow Manurung dan Mangatas Sialen.

Dalam Rapat Paripurna ini, juru bicara masing masing Daerah Pemilihan (Dapil) memaparkan hasil reses di masing-masing kecamatan.

Juru bicara DPRD dari dapil I, Sabarudin Tambunan menyampaikan hasil reses dari kecamatan Balige dan tampahan. Juru Bicara Dapil 2, Samsudin Manurung menyampaikan hasil reses di Kecamatan Ajibata, Lumban Julu, Uluan dan Bonatua Lunasi.

Juru Bicara Dapil 3, Fauzi Sirait menyampaikan hasil reses dari Kecamatan Parmaksian, pintu Pohan Meranti, Porsea dan Siantar Narumonda.

Juru Bicara Dapil 4, Pdt.Gumontang Pasaribu menyampaikan hasil reses dari Kecamatan Habinsaran, Borbor, dan Nassau. Juru Bicara Dapil 5, Robinson Sibarani menyampaikan hasil reses di Kecamatan Sigumpar, Silaen dan Laguboti.

Secara umum, masing masing juru bicara dalam penyampaiannya menyoroti kerusakan infrastruktur jalan, penyampaian aspirasi masyarakat, diantaranya dalam hal perbaikan jalan dan penerangan lampu jalan.

Masing masing Juru bicara mengharapkan seluruh hasil reses ketiga ini menjadi skala prioritas pemerintah sebagai pedoman dalam menentukan program dan kegiatan masing-masing OPD.

Sebelum menutup sidang paripurna dan mendengarkan sambutan Bupati Toba, Ketua DPRD Toba Efendi SP Napitupulu dihadapan para peserta sidang menyampaikan aspirasi masyarakat tentang pengaspalan dari desa nalela menuju amborgang, yang jalurnya bisa tembus ke Ring Road kejalan negara wilayah Pardinggaran Bona Tualunasi.

“Pak Bupati, Masyarakat kita memohon supaya ini bisa ditindaklanjuti, karena memang yang lalu permohonanya sudah pernah kita sampaikan, tetapi karena situasi pandemi covid 19, dan memang secara kebutuhan anggaran diwilayah amborgang tersebut membutuhkan anggaran yang cukup besar,” sebut Efendi.

Disebutkanya juga, pihaknya sudah berkomunikasi dengan kepala dinas PUTR, dan oleh kadis PU menyebutkan hal tersebut harus anggaran dari pusat, berupa Dana Alokasi Khusus(DAK), karena dana APBD kabupaten Toba tidak mampu untuk melaksanakannya.

“Oleh karena itu, melalui forum paripurna ini, kepada teman teman media juga dengan resmi saya memintakan agar penyelesaian pengaspalan desa amborgang kecamatan Porsea untuk bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, yang ruas jalannya merupakan jalan lingkar yang tembus kejalan negara kewilayah pardinggaran kecamatan Lumban Lobu,” tandas politisi muda partai Golkar yang akan maju sebagai calon Bupati kabupaten Toba 2024.

Turut hadir dalam rapat paripurna ini, Bupati Toba, Poltak Sitorus, Kapolres Toba diwakili oleh Kabang Ren polres Toba Kompol Muridan, Dandim 0210/TU diwakili Pabung kodim Mayor Kaminton Napitupulu, Sekda Augus Sitorus dan Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan Camat.

 

Pewarta : Abdi. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *