Info Polri

Amankan Nataru, Polres Sukabumi Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya

Admin
265
×

Amankan Nataru, Polres Sukabumi Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sukabumi Jabar – Polres Sukabumi menggelar apel pasukan operasi kepolisian terpusat lilin lodaya 2023 dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru, di lapangan Cangehgar Palabuhanratu, Kamis, 21 Desember 2023.

Wakapolres Sukabumi, Kompol Rizka Fadhila menjelaskan, sekitar 600 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan unsur Forkopimda siap mengamankan pelaksanaan natal dan tahun baru. Ratusan personil tersebut dibagi menjadi 79 pos yang tersebar diseluruh jalur di Kabupaten Sukabumi.

“79 pos tersebut antara lain, 1 pos terpadu di exit tol parungkuda, 7 pos pengamanan, 7 pos pelayanan, dan 64 pos gatur lantas. Selain itu, juga disiapkan 20 pos pengamanan di kawasan objek wisata untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap pengunjung,” jelasnya.

Kompol Rizka Fadhila memaparkan, Operasi ini akan digelar selama 12 hari, terhitung mulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024. Polres Sukabumi telah mempersiapkan rekayasa arus apabila terjadi penumpukan kendaraan menuju kawasan objek wisata. Infromasi rekayasa arus akan disampaikan melalui media online maupun offline.

“Mulai hari ini Satlantas atau Humas Polres Sukabumi akan menginformasikan kepada masyarakat mengenai upaya rekayasa arus yang akan dilakukan dalam rangka melaksanakan pengamanan nataru,” ujarnya.

Wakapolres menghimbau agar masyarakat bisa mengikuti aturan arus lalulintas yang diberlakukan serta bagi wisatan bisa menjaga keselamatan sesuai himbauan yang ada.

“Khususnya kepada orang tua jangan lepas kendali dari pengawasan anak yang dibawa,” pungkasnya.

Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi, Ahmad Riyadi menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polres Sukabumi yang telah bersikeras berupaya menciptakan kemanan dan kenyamanan terhadap masyarakat saat pelaksanaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 nanti.

Dia berharap, seluruh jajaran dapat mengamankan nataru dengan baik dan maksimal.

“Mudah-mudahan dengan segala upaya dan kemampuan yang ada pengamanan nataru bisa berjalan dengan baik dan maksimal,” singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dan pemusnahan barang bukti miras.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *