Nusantara

Pj. Bupati Muara Enim lantik Kepala Desa hasil Pilkades serentak

Admin
320
×

Pj. Bupati Muara Enim lantik Kepala Desa hasil Pilkades serentak

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Muara Enim Sumsel – Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali melantik secara resmi 39 Kepala Desa (Kades) terpilih masa periode 2023-2029, termasuk Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas, di Plaza GOR Pancasila Muara Enim, Jum’at, (22/12/23).

Dalam sambutannya, H Ahmad Rizali mengatakan, atas nama pribadi maupun Pemerintah Muara Enim mengucapkan, selamat kepada 39 Kades yang baru saja dilantik, termasuk Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas.

“Alhamdulillah kita semua patut bersyukur, berkat komitmen dan kerja sama semua pihak seluruh tahapan pemilihan Kades serentak di Kabupaten Muara Enim tahun 2023 ini, secara umum berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Kepada saudara Kades sekalian, tentunya jabatan tersebut merupakan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan masyarakat, sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, baik tanggung jawab kepada masyarakat, negara maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Pj Bupati.

Lebih lanjut, dirinya berharap kepada 39 kepala desa yang baru saja dilantik, untuk segera bekerja menjalankan roda pemerintahan dan menyesuaikan pekerjaan dengan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sesuai dengan ketentuan yang berlaku, khususnya Permendagri Nomor 114 Tahun 2014, tentang Pedoman Pembangunan Desa dan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018, tentang Pengelolaan Keuangan Desa, sehingga Perdes tentang APBDes yang sudah harus terbit dan diundangkan oleh Sekda paling lambat 31 Desember dapat dilaksanakan.

“Saya pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya para Kades sebelumnya yang telah melaksanakan tugasnya, terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama memimpin desanya masing-masing. Kepada istri Kades, saya minta untuk memberikan dukungan dan ikut berperan aktif dalam membantu kelancaran tugas-tugas Kades, khususnya PKK desa dan pemberdayaan perempuan. Dan selamat bekerja dan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Semoga semua usaha dan niat baik kita semua di Ridhoi dan dipermudah oleh Allah Ta’ala,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Dandim 0404 muara enim,Kapolres serta Unsur Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Muara Enim, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD/BUMS dan Perbankan di Kabupaten Muara Enim, Para Camat, Danramil dan Kapolsek, Para Ketua dan anggota BPD maupun perangkat desa, Para Kepala Desa yang baru saja dilantik beserta keluarga dan tamu undangan lainnya.pesan terakhir oleh pj bupati selamat kepada seluruh kades yg telah di lantik selamat bekerja untuk kemajuan desa masing-masing.

 

Pewarta : Salahudin AK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *