Nusantara

HUT KNPI Ke-50, Gubernur Lampung berharap tingkatkan gotong royong, solidaritas, dan kolaborasi lintas generasi

Admin
436
×

HUT KNPI Ke-50, Gubernur Lampung berharap tingkatkan gotong royong, solidaritas, dan kolaborasi lintas generasi

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri Temu Kangen Pemuda KNPI Provinsi Lampung Lintas Generasi sekaligus merayakan HUT KNPI ke-50, di Hotel Novotel, Sabtu (23/12/2023).

Gubernur Arinal mengatakan bahwa pemuda merupakan tulang punggung masyarakat dan merupakan pilar utama dalam membangun masa depan yang lebih baik. Kontribusi pemuda tak terbatas pada usia, namun lebih kepada semangat, ide-ide segar, serta keberanian untuk menghadapi tantangan.

“Anggota dari KNPI Provinsi Lampung adalah agen perubahan yang membawa inovasi, gagasan kreatif, dan energi positif yang begitu diperlukan untuk memajukan berbagai sektor dalam negara kita,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, Temu Kangen Pemuda Lintas Generasi ini menjadi momentum untuk menyatukan generasi, mengenang sejarah, serta merayakan perjalanan gemilang yang telah dilakukan oleh para pemuda dari berbagai masa.

Di kesempatan yang sama, Gubernur menuturkan bahwa kegiatan ini tidak hanya menjadi wadah untuk berkumpul dan berbagi pengalaman, namun juga menjadi bentuk apresiasi terhadap dedikasi serta prestasi yang telah dicapai oleh para pemuda.

Gubernur berharap agar semua pemuda memiliki semangat dalam menghadapi setiap tantangan dan terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Mari bersama kita jadikan perjumpaan hari ini untuk meningkatkan semangat gotong royong, solidaritas, dan kolaborasi lintas generasi,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah berharap, dengan digelarnya kegiatan ini dapat membentuk dan menyiapkan sumber daya manusia, khususnya para pemuda, untuk menjadi calon pemimpin bangsa di masa depan.

Kemudian, Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung juga melaporkan bahwa banyak hal yang telah dikolaborasikan KNPI dengan Pemerintah Provinsi Lampung, diantaranya yaitu kegiatan pelatihan kewirausahaan dan Forum Group Discussion.

Selain merayakan ulang tahunnya yang ke-50, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Lampung juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Lampung sebagai Pemimpin yang peduli terhadap pembangunan sumber daya manusia. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *