Politik

Ketum Gernas Prabowo-Gibran Sosialisasi Program Perum BPJS dan Ketahanan Pangan Pertanian kepada Masyarakat dan Pengusaha

Admin
1242
×

Ketum Gernas Prabowo-Gibran Sosialisasi Program Perum BPJS dan Ketahanan Pangan Pertanian kepada Masyarakat dan Pengusaha

Sebarkan artikel ini
Ketum Gernas Prabowo-Gibran Sosialisasi Program Perum BPJS dan Ketahanan Pangan Pertanian kepada Masyarakat dan Pengusaha
Ketum Gernas Prabowo-Gibran Anton Charliyan saat mensosialisasikan Program Perum BPJS dan Ketahanan Pangan Pertanian kepada Masyarakat dan Pengusaha di Gedung K-9 Mall BTC D" Botanical,  Jalan Pasteur, Bandung, Selasa (26/12/2023).

Program Perum BPJS dan Ketahanan Pangan Pertanian

MITRAPOL.com, Bandung – Ketua Umum {Ketum) Gernas Prabowo-Gibran, Anton Charliyan beserta tim mensosialisasikan Program Ketahanan Pangan Bidang Pertanian dan Ketahanan Papan Perum BPJS (MLT ), yang menjadi program unggulan dari pasangan calon (paslon) calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Gibran, bertempat di Gedung K-9 Mall BTC D” Botanical,  Jalan Pasteur, Bandung, Selasa (26/12/2023).

Hadir sebagai narasumber, Ketum Gernas Anton Charliyan, staf Kanwil BPJS Pandu, Tim Ahli Perumahan H Iwan Ridwan, Pengembang Klaten Agung, serta Tim Ketahanan Pangan Ir Andri dan Yos.

Bertindak Sbg Nara sumber : Ketum Gernas Abah irjen Anton Charliyan, Pandu staf Kanwil BPJS, H Iwan Ridwan Tim Akhli Perumahan , Agung Pengembang Klaten, Ir Andri & Yos Tim Ketahanan Pangan.

Pada kesempatannya, Anton menyampaikan bahwa program tersebut saat ini juga sudah bisa dilaksanakan dan diaktualisasikan dilapangan .

Ia menjelaskan, diutamakannya program tersebut karena di era global saat ini, dunia sedang menghadapi ancaman krisis pangan yang akan menghancurkan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini, kata Anton, pernah dialami oleh negara Uni Soviet, hancurnya negara tersebut berawal dari terjadinya krisis pangan yang sangat parah.

“Maka jika negara ingin survive, selamat sebagai sebuah bangsa, mulai saat ini kita semua harus bergerak bersama sama untuk aktutualisasi melaksanakan swasembada ketahanan pangan,” ujarnya.

“Caranya cukup sederhana, jika kita punya lahan seluas apapun, apalagi punya lahan luas yang tidak produktif di manapun berada, sebagai individu maupun kelompok, kita berdatakan, kita tanami dengan tanaman produktif yang relatif singkat waktu tanamnya,” tambahnya.

Di mana waktu tanam tersebut, lanjut Anton yaitu hanya 3 bulan, dan tentunya tanaman tersebut yang sangat dibutuhkan negara dan masyarakat, seperti kedelai , jagung, padi, cabai, rempah jahe, kapol, vanili, dan lain-lain.

“Karena hanya yang bisa melalui krisis pangan inilah yang akan selamat dan menjadi negara maju,”tegasnya.

Anton juga menjelaskan bahwa  salah satu indikator sebagai negara maju dan modern, sebuah negara harus memiliki ketahanan papan. Untuk itulah pemerintah mencanangkan rogram 1 juta rumah.

“Maka untuk mewujudkan hal tersebut, terutama bagi para karyawan industri, baik kecil maupun besar termasuk UMKM yang sudah terdaptar sebagai peserta BPJS, difasilitasi untuk diberikan perumahan dengan subsidi khusus BPJS 30 persen., sesuai Permen no 7 thn 2021,” kata dia.

Untuk itu Anton berharap agar seluruh karyawan, buruh dan para pemilik perusahaan serius menjalankan program MLT dari BPJS ini.

“Selain memberikan kesejahtraan bagi para karyawan, buruh, dan pelaku UMKM, juga bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat. Dan tentu saja profit bagi para pengembang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara, Brigjen Pol P Erwin Chahara Ketua Gernas Jabar, Brigjen Pol P Budi Setiawan Tokoh Jabar, Kepala BPJS Kota Bandung Taufik, Bendahara Gernas Chandra Gani, Bendahara Milenial Gernas Prince G, Chandra Owneer BTC Botanical, Wa Deden Kadiv Budaya Gernas,Ida Ketua Smart Lady Gernas Bandung Raya, Winston Joe Kadiv SDM Gernas, Gus Fauzy Ketum Laskar Dewa, Emir Sekretaris Gernas Kabupaten Bogor, Leon Hanafi Ketua INTI, Widi Mantan Direktur Telkom, H Arif Presiden Quran Braile, Sularno Staf Khusus BPJS Pusat, Darma dan Nyimas Bogor Ketua Disabilitas Bogor, kader Gerindra, Staf Khusus Gernas, pengembang dan tokoh masyarakat Jabar, Jakarta, Banten, dan Jawa Tengah.

Acara diakhiri dengan deklarasi dukungan kepada paslon nomor urut 2 untuk menang satu putaran.

Ketua Umum Gernas Prabowo-Gibran Anton Charliyan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *