Info Polri

Suksesnya Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Sukabumi: Wisata Pantai Tetap Kondusif

Admin
316
×

Suksesnya Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Sukabumi: Wisata Pantai Tetap Kondusif

Sebarkan artikel ini
Suksesnya Operasi Lilin Lodaya 2023, Kapolres Sukabumi: Wisata Pantai Tetap Kondusif

MITRAPOL.com, Sukabumi Jabar – Kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2023 yang dilaksanakan di berbagai pantai di wilayah hukum Polres Sukabumi pada hari Rabu, 27 Desember 2023, berlangsung sukses dan terjaga kondusifitas objek wisata di pantai.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, S.H., S.I.K., M.H., terungkap bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengamanan maksimal terhadap pengunjung yang berkunjung ke pantai-pantai di Kabupaten Sukabumi.

Kasatgas Preemtif, Kasatgas Preventif, Kasatgas Bantuan, dan personel lainnya berhasil mengamankan 2.588 pengunjung wisata pantai di Kabupaten Sukabumi hingga pukul 14.00 WIB.

Meskipun demikian, Kapolres Sukabumi menyampaikan bahwa kondisi lalu lintas di area objek wisata tetap lancar dan terkendali.

Salah satu pantai yang paling diminati oleh pengunjung adalah Pantai Istiqomah di Citepus, yang berhasil menarik perhatian 700 orang pengunjung. Tercatat, di semua pantai yang menjadi fokus operasi mengalami kepadatan kunjungan, baik dari wisatawan lokal maupun luar daerah.

Kapolres Sukabumi, mengungkapkan keberhasilan pengamanan ini dalam menjaga situasi kondusif di tengah meningkatnya jumlah pengunjung selama libur Hari Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Situasi di obyek wisata Pantai Kabupaten Sukabumi secara umum kondusif dan arus lalu lintas lancar,” ujar Kapolres.

Namun, lanjut Kapolres, potensi peningkatan jumlah kendaraan pengunjung masih mungkin terjadi. Dan apabila ada perkembangan lebih lanjut, akan segera dilaporkan pada kesempatan pertama.

Dokumentasi kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2023 juga terlampir dalam laporan untuk memberikan gambaran visual tentang keberhasilan pengamanan tersebut.

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa upaya pihak kepolisian dalam mengamankan objek wisata pantai di Kabupaten Sukabumi telah membuahkan hasil positif, dan masyarakat dapat menikmati liburan mereka dengan aman dan nyaman.

Laporan ini ditandai dengan harapan agar keberhasilan Operasi Lilin Lodaya 2023 dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan citra pariwisata Kabupaten Sukabumi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *