Nusantara

Pemdes Cilayang laksanakan MDST kegiatan pembangunan Dana Desa Tahun 2023 

Admin
1457
×

Pemdes Cilayang laksanakan MDST kegiatan pembangunan Dana Desa Tahun 2023 

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Meningkatkan dan mempertanggungjawabkan kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2023 untuk kegiatan reguler, Pemdes Curugbitung melaksanakan Musyawarah Desa Serah Terima (MDST) di Aula Gedug Serba Guna Desa Cilayang, Kecamatan Curug Bitung, Kabupaten Lebak Banten, Jumat (29/12/23).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Desa Cilayang Abdul Azis, Kasi PMD Kecamatan, Pendamping Desa, BPD, LPM dan Tokoh Masyarakat Desa, Tokoh Agama, Ketua Karang Taruna, Ketua RT/RW, Bhabinkamtibmas serta undangan lainnya,

Kepala Desa Cilayang, Azis, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan fisik sudah diselesaikan 100%, namun masih ada beberapa kegiatan lainya diantaranya, pembangunan jalan (Jut) Pertanian, dan faving block.

Azis juga dalam sambutanya menegaskan kepada Perangkat Desa untuk mempersiapkan berkas- berkas/SPJ kegiatan.

“Satu kegiatan satu SPJ, bila perlu siapkan SPJ-SPJ karena saya tidak mau bermasalah. Nanti ada pemeriksaan dari Inspetorat kita sudah lengkap, dan apabila perangkat desa ada yang berani bermain-main saya siap akan keluarkan surat SP, setidak-tidaknya di roling,” tegas Kades

“Untuk kegiatan pembangunan dan sudah selesai semua dilaksanakan, hari ini kita MDST, pembangunan kepada masyarakat warga Cilayang, untuk menjaga dan memelihara bangunan tersebut, ini sebagian untuk memperlancar perekonomian Desa Cilayang, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat juga TPK yang sudah melaksanakan kegiatan pembangunan dengan baik,” ucap kades.

Ditempat yang sama, Camat Curug Bitung, Endang Subrata, yang diwakili Kasi PMD Kecamatan mengatakan, kegiatan MDST ini bisa dilakukan dengan syarat pembangunan fisik sudah mencapai 100%. Berkat hasil pemeriksaan yang dilakukan tim sertifikasi (PDTI, PDP, Kecamatan, PLD) itu sudah selesai dikerjakan dan hasilnya Alhamdulillah melebihi RAB, jelanya.

 

Pewarta : Mad/Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *