Nusantara

Pj Bupati Sarolangun dampingi Gubenur Jambi hadiri Rakorda dan Harlah ke-2 PABPDSI Sarolangun

Admin
364
×

Pj Bupati Sarolangun dampingi Gubenur Jambi hadiri Rakorda dan Harlah ke-2 PABPDSI Sarolangun

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sarolangun Jambi – Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc mendampingi langsung Gubernur Jambi Dr. H. Alharis, S.Sos, MH, menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Peringatan hari jadi Persatuan anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Sarolangun ke-2 tahun 2024, Selasa (9/01/24) di ruang aula Bappeda Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Ketua DPRD Provinsi Jambi H Edi Purwanto, S.HI, M.Si, Wakil Bupati Sarolangun Priode 2017-2022 H Hillalatil Badri, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, Ketua PABPDSI Provinsi Jambi, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, PJ Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si.

Selain itu hadir juga Kadis PMD Sarolangun Muliyadi, S.Sos, Plt Kepala Bappeda Sarolangun Hj Maria Susanti, SE, Ketua PABPDSI Kab. Sarolangun Muhammad Sabtar, Para Camat se-Kabupaten Sarolangun, Para kepala desa, Pengurus PABPDSI Kab. Sarolangun dan Para anggota BPD se-Kabupaten Sarolangun.

Ketua PABPDSI Kab. Sarolangun Muhammad Sabtar mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak gubernur jambi, ketua DPRD provinsi Jambi, PJ Bupati Sarolangun dalam kegiatan Rakorda beserta seluruh tamu undangan dan anggota BPD se-Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan ini tentu dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan sinergitas bagi seluruh anggota BPD Se-kabupaten Sarolangun dengan tema kegiatan memaksimalkan fungsi membangun negeri, menuju Sarolangun maju Jambi mantap.

“Kami sadar PABPDSI Sarolangun tidak apa-apa tanpa dukungan dewan penasehat dan dewan pembina serta seluruh stake holder terkait. Untuk mendukung serta memaksimalkan fungsi dan kewajiban perkenankan kami mengajukan kendaraan operasional dan BPJS ketenagakerjaan bagi seluruh anggota BPD,” ujarnya.

Muhammad Sabtar juga menjelaskan bahwa pihaknya selaku anggota BPD juga saat ini perlu mendapatkan peningkatan kapasitas, peningkatan kompetensi dan bimbingan teknis, maka dari itu keinginan BPD Kabupaten Sarolangun dianggarkan peningkatan kapasitas melalui anggaran APBD.

”Selamat hari jadi Provinsi Jambi dan hari jadi PABPDSI Kabupaten Sarolangun yang kedua tahun 2024,” ucapnya.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun tidak lupa mengucapkan selamat hari jadi PABPDSI Kabupaten Sarolangun yang ke-2 tahun 2024 dan pelaksanaan Rakorda yang tentunya untuk meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah.

Menurutnya, anggota BPD juga menjadi salah satu lembaga yang sangat penting dalam memberikan masukan penyelenggaraan Pemerintahan di desa.

”Kami berharap Rakorda PABPDSI menjadi sarana dan menghasilkan hal-hal positif bagi kemajuan Kabupaten Sarolangun. Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan semoga kedepan terus sukses dalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta membangun semangat kebersamaan,” tuturnya.

 

Pewarta : Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *