NasionalPUPR

Puncak Peringatan Natal 2023, Menteri Basuki: Tetap Profesional Laksanakan Tugas Pembangunan Infrastruktur

Admin
550
×

Puncak Peringatan Natal 2023, Menteri Basuki: Tetap Profesional Laksanakan Tugas Pembangunan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Puncak Peringatan Natal 2023, Menteri Basuki: Tetap Profesional Laksanakan Tugas Pembangunan Infrastruktur

MITRAPOL.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Natal 2023 bagi para pegawai Kristiani.

Peringatan Natal 2023 mengangkat tema Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi dengan Sub Tema ‘berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan untuk pembangunan infrastruktur PUPR bagi Indonesia Maju’.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan sub tema peringatan Natal 2023 sangat relevan sebagai semangat dan motivasi umat Kristiani Kementerian PUPR untuk dapat senantiasa berkomitmen penuh menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan untuk membangun infrastuktur PUPR.

“Tetap profesional melaksanakan tugas dan amanah kita membagun infrastruktur sebagai bentuk ibadah kita kepada Tuhan,” kata Menteri Basuki, di Auditorium Kementerian PUPR, Jumat (12/1/2024).

Menurut Menteri Basuki, saat memasuki tahun politik, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa, tetapi marilah kita terus menjaga toleransi, menjaga persatuan dan menjaga perdamaian di negeri tercinta Indonesia.

Insan PUPR harus mampu hidup dalam nuansa persaudaraan dalam keberagaman Indonesia, tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan golongan.

“Persaudaraan yang kokoh, kuat dan tangguh yang merupakan modal utama dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan,” ujar Menteri Basuki.

Menteri Basuki mengajak semua insan PUPR untuk menjaga kredibilitas PUPR dalam melaksanakan kepercayaan masyarakat dan negara yang lebih besar dalam pembangunan infrastruktur yang semata-mata untuk pemerataan, keadilan sosial, dan persatuan Indonesia bagi seluruh rakyat, bukan satu golongan agama, suku atau ras.

“Kalau niat kita baik dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan, Insya Allah hasilnya akan menjadi ibadah kita,” kata Menteri Basuki.

Pada peringatan Natal 2023, Insan PUPR Kristiani telah melakukan kegiatan bakti sosial dan tali kasih yang tersebar di 24 provinsi di antaranya pemberian sembako dan alat tulis di Panti Asuhan Sarfat di Provinsi Bengkulu, pemberian tali kasih kepada warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A di Provinsi Jambi serta bantuan sarana air bersih dan sanitasi.

Pemberian tali kasih juga diberikan kepada pensiunan Kementerian PUPR, pegawai golongan I dan II, personel keamanan, supir, dan petugas kebersihan serta kepada pencipta lagu Mars PU Binsar Nainggolan.

Puncak Peringatan Natal 2023 Kementerian PUPR turut dihadiri Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian PUPR Kartika Basuki Hadimuljono berserta para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama dan keluarga umat Kristiani di lingkungan Kementerian PUPR. (Red/Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *