Info Polri

Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bolmong Gagalkan Ribuan Liter Peredaran Miras

Admin
1067
×

Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bolmong Gagalkan Ribuan Liter Peredaran Miras

Sebarkan artikel ini
Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bolmong Gagalkan Ribuan Liter Peredaran Miras

MITRAPOL.com, Bolmong – Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali berhasil menggagalkan peredaran minuman keras (miras) di wilayahnya.

Kali ini, tim yang beranggotakan 5 orang dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Iptu Charles Ganda, berhasil menangkap dan menyita minuman keras beralkohol jenis captikus sebanyak 3.750 liter, pada Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 10.00 Wita di Jalan AKD Desa Pusian Kecamatan Dumoga.

Menurut Charles, modus peredaran miras tersebut yakni dikemas dalam 75 kantong plastik, masing-masing berisi 50 liter. Kemudian diisi di dalam karung plastik dan selanjutnya dimuat dan diangkut dengan mobil box Hino warna biru DB 8673 PA.

Berawal dari informasi masyarakat tentang adanya 1 unit mobil box yang mengangkut miras jenis captikus bergerak dari Kotamobagu menuju Dumoga Kabupaten Bolmong.

Tim opsnal langsung bergerak melakukan mengejaran dan berkoordinasi dengan anggota Satuan Samapta yang bertugas di Polsubsektor Dumoga. Petugas berhasil mencegat mobil box Hino tersebut tepat di depan kantor Polsubsektor Dumoga.

Petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan 75 kantong plastik yang berisi minuman keras.

“Saat diperiksa box mobil tersebut dikendarai oleh lelaki BVM alias Beni (23) warga desa Pinolosian Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang saat itu ditemani Pr GW memuat 75 kantong plastik yang berisi 3.750 liter minuman keras jenis captikus,” kata Charles.

“Ketika diinterogasi, lelaki BVM alias Beni mengaku hanya sebagai sopir yang mengangkut sedangkan pemilik miras adalah lelaki JZM alias Joan (31) beralamat di desa Poopo Selatan Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong,” sambungnya.

BVM mengaku tidak memiliki ijin resmi untuk membawa dan mengedarkan minuman keras tersebut. Barang haram ini diangkutnya dari desa Poopo Selatan Kecamatan Passi Timur untuk selanjutnya akan dipasarkan di wilayah Provinsi Gorontalo.

Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus peredaran minuman keras tanpa ijin jenis ap tikus ini.

“Ya benar, hari ini Tim Opsnal Sat Resnarkoba berhasil mengungkap kasus peredaran minuman keras tanpa ijin jenis cap tikus sekaligus menyita barang buktinya.Miras tersebut berjumlah 3.750 liter yang menurut pengakuan pelaku diangkut dari desa Poopo Selatan Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolmong untuk selanjutnya dipasarkan di Provinsi Gorontalo melewati jalur jalan Bolsel,” kata Arianto.

“Untuk pelaku yang membawa dan barang bukti miras sudah dibawa ke Mapolres sedangkan terduga pemilik miras tersebut akan dilakukan pemanggilan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *