Advertorial

Rayakan Ulang Tahun ke-7 Bank Sampah Alamanda, Pilar: Sangat Memberikan Kontribusi Positif

Admin
817
×

Rayakan Ulang Tahun ke-7 Bank Sampah Alamanda, Pilar: Sangat Memberikan Kontribusi Positif

Sebarkan artikel ini
Rayakan Ulang Tahun ke-7 Bank Sampah Alamanda, Pilar: Sangat Memberikan Kontribusi Positif

MITRAPOL.com, Pamulang – Dalam merayakan Ulang Tahun Ke-7 Bank Sampah Alamanda, Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan membangkitkan semangat keberlanjutan lingkungan dengan menyoroti kontribusi positif bank sampah dalam mengatasi permasalahan sampah dan menjaga kelestarian kota.

Hal tersebut Ia sampaikan saat menghadiri acara ulang tahun ke-7 Bank Sampah Alamanda di Perumahan Reni Jaya Pamulang RW.06, pada Kamis (11/1/2024).

“Tentu saja untuk kebersihan, supaya kota kita tetap lestari, bersih, dan juga dengan pengolahan sampah atau pemisahan sampah ini kan membantu masalah lingkungan, masalah kualitas tanah, kualitas udara dan sebagainya. Dengan adanya bank sampah ini semakin berkurang sampah yang dibuang ke TPA,” ucap Pilar.

Pilar menyebutkan bahwa bank sampah yang berada di Kota Tangerang Selatan jumlahnya sudah mencapai ratusan. Dengan demikian, Ia menyatakan bank sampah dibilang berhasil dalam mengatasi pengurangan sampah.

“Cukup sangat sangat, mungkin saat ini mengurangi 20-30 persen sampah,” terangnya.

Tak hanya itu, Pilar juga menjelaskan adanya bank sampah memberikan keuntungan yang cukup besar bagi masyarakat maupun lingkungan.

“Karena sampah itu kan masih banyak yang bisa diolah, masih banyak yang bisa dijual. Yang organik masih bisa kita masukin ke biopori, buat magot, sebenarnya kegunaan sampah itu banyak sekali,” pungkasnya.

Ia berharap, masyarakat bisa terus berpartisipasi aktif dan berinovasi dalam membangun lingkungan berkelanjutan.

“Harapannya, bank sampah di Tangerang Selatan bisa terus maju, bisa terus diminati oleh masyarakat. Dan saya berharap partisipasi aktif dari masyarakat dalam bank sampah mudah-mudahan bisa ditingkati setiap tahun,” ungkapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *