Nusantara

Pemda Buton Utara Audensi dengan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae

Admin
449
×

Pemda Buton Utara Audensi dengan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae

Sebarkan artikel ini
Pemda Buton Utara Audensi dengan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae

MITRAPOL.com, Buton Utara -Pemerintah Daerah (Pemda) Buton Utara (Butur) melakukan audensi dengan Wakil Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, bertempat di Gedung Nusantara Ruang Sekretariat Komisi V DPR RI, Selasa (17/01/2024.

Dalam kegiatan audensi, Pemda Butur diwakili oleh Wakil Bupati Butur Ahali, Kompol Purn Ahali, Kepala Bapeda Arifin, Kadis PUPR Mahmud Buburanda, Kadis Perumahan La Madia dan Kadis Perhubungan Tayeb.

Wakil Bupati Butur, Ahali mengungkapkan kegiatan ini guna menindak lanjuti hasil kunjungan Wakil Ketua Komisi V DPD RI di Pemda Butur Minggu lalu.

Mantan Kapolsek Kulisusu ini menyampaikan tentang kondisi infrastruktur ruas jalan provinsi di wilayah Pemda Butur, pembangunan irigasi, pengadaan sarana air bersih, kemudian percepatan pembangunan Bandara Lantagi dan Pelabuhan Lelamo, serta pengadaan rumah hunian di Pemda Butur.

Selanjutnya pendalaman juga disampaikan oleh Kepala Bapeda, para kepala dinas terkait secara tehnis dihadapan Wakil Ketua Komisi V Ridwan Bae.

Ridwan Bae menjelaskan, bahwa pada saat kunjungan ke wilayah Sultra, ia sudah membicarakan dengan Pj Gubernur Sultra dan Kadis Bina Marga Provinsi, agar segera diusulkan jalan Provinsi di wilayah Butur.

“Karena kondisi saat ini rusak berat sehingga memutus rantai perekonomian dan Pj Gubernur Sultra maupun Kadis Binamarga Provinsi Sultra sudah sepakat (sudah oke) tinggal saya mengecek di Kementrian PUPR,” kata Ridwan.

Wakil Bupati Butur sangat berterima kasih kepada Ridwan Bae atas penerimaanya serta perhatiannya, dan berjanji akan berusaha bahwa jalan yang rusak di Butur segera ditangani melalui dana Inpres.

“Kami mewakili Pak Bupati Butur sudah menyampaikan permasalahan jalan di Butur secara rinci dan jelas. Dan Alhamdulillah beliau sangat respon dan akan segera membicarakan dengan Kementrian PUPR,” tutur Ahali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *