Nasional

Pembangunan Fly Over Nurtanio ditargetkan selesai Oktober 2024

Admin
505
×

Pembangunan Fly Over Nurtanio ditargetkan selesai Oktober 2024

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) DKI Jakarta – Jawa Barat terus berupaya meningkatkan konektivitas antar kawasan dengan membangun infrastruktur jalan dan jembatan.

Melalui Satker PJN Wilayah IV Provinsi Jawa Barat telah memulai pembangunan fisik jembatan jalan layang atau Fly Over (FO) Nurtanio di ruas jalan nasional Abdurahman Saleh, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pembangunan Flyover Nurtanio merupakan salah satu program pemerintah pusat yang dilaksanakan di Kota Bandung  yang nantinya akan meningkatkan konektivitas antar kawasan, di samping memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian, meningkatkan keselamatan para pengguna jalan dan memperlancar arus transportasi dan juga mendukung operasional Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) atau Kereta Whoosh.

Dr. Dedy Hariadi, S.T., M.T Kepala Satuan Kerja (Kasatker) PelaksanaanJalan Nasional (PJN) Wilayah IV. Provinsi Jawa Barat menjelaskan, Penyelesaian bulan Oktober tahun 2024, panjang total Fly Over (FO) 550 meter dan lebar 11.5 meter, dengan anggaran Rp.59 milyar dari APBN Tahun 2023. jelas Dedy.

Dedy berharap, “Flyover Nurtanio dapat mengurai kemacetan di Jalan Garuda dan Jalan Pajajaran. Selain itu, rel kereta api di jalur tersebut menjadi feeder jalur Padalarang ke Cileunyi”. tutup Dedy. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *