Info Polri

Jelang Pemungutan Suara, Kapolda Sulut Pimpin Patroli Ranmor R2 ke Tomohon dan Minahasa

Admin
1266
×

Jelang Pemungutan Suara, Kapolda Sulut Pimpin Patroli Ranmor R2 ke Tomohon dan Minahasa

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan memimpin patroli menggunakan kendaraan bermotor (Ranmor) roda 2 bersama Wakapolda Sulut Irjen Pol Jan de Fretes dan PJU Polda Sulut ke wilayah hukum Polres Tomohon dan Polres Minahasa, Jumat (2/2/2024).

Patroli dilakukan dalam rangka pemantauan situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu tahun 2024, sekaligus melihat pengamanan personel Polri di gudang logistik KPU Tomohon dan KPU Minahasa.

“Kegiatan hari ini dalam rangka mengecek kesiapan pelaksanaan pemungutan suara, baik oleh pihak KPU maupun pengamanan yang dilakukan oleh Polri. Terima kasih kesiapan dari pihak KPU yang sudah mempersiapkan pelaksanaan pemungutan suara,” kata Kapolda.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat, agar menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan pemungutan suara.

“Jangan golput, karena suara masyarakat menentukan masa depan bangsa,” tegasnya.

Polda Sulut dan jajaran katanya akan memberikan atensi serius terhadap pengamanan di lokasi TPS nanti.

“Untuk pola pengamanan sudah ada aturannya dengan klasifikasi kerawanan yang ada. TPS rawan dengan pola pengamanan 2 Polri, 2 TPS dan 4 Linmas. TPS sangat rawan dengan pola 2 Polri, 1 TPS dan 2 Linmas. Sedangkan TPS kurang rawan dengan pola 2 Polri, 16 sampai 20 TPS dan 20 sampai 40 Linmas. Kami Kepolisian menjamin keamanan para warga yang akan melaksanakan pencoblosn di TPS,” jelas Irjen Pol Yudhiawan.

Dan dalam Pemilu ini katanya, Polri akan bersikap netral. “Seluruh anggota Polri bersikap netral, sesuai dengan UU nomor 2 tahun 2002 tentang Polri,” tegasnya.

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *