Nusantara

Kunjungi tanah leluhur, Kedatangan Capres No 2 Prabowo disambut ribuan warga

Admin
382
×

Kunjungi tanah leluhur, Kedatangan Capres No 2 Prabowo disambut ribuan warga

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Minahasa Sulut –  Ribuan warga yang tergabung dalam relawan, simpatisan dan pendukung memadati sepanjang jalan menuju lapangan Schwarz, menyambut kedatangan Capres 02 Prabowo Subianto mengunjungi tanah kelahiran leluhur sang calon presiden di Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024).

Mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Sulut khususnya warga Langowan, kabupaten Minahasa. Capres 02 Prabowo merasa terharu dan senang kembali menginjakan kaki di tanah leluhurnya.

“Saya Prabowo Subianto, darah saya adalah darah Minahasa. Ibu saya lahir dan besar di Langowan,” ujarnya disambut dengan riuh teriakan warga yang memadati lapangan Schwarz.

Dalam kesempatan ini, Prabowo kembali mengingatkan warga yang hadir dengan antusias untuk menggunakan hak konstitusi dalam memilih pemimpin dan wakil rakyat pada hari pencoblosan yang tinggal menghitung hari lagi, 14 Februari 2024.

“Kita semua sebagai warga negara Indonesia sebentar lagi tanggal 14 Februari yang akan datang kita harus gunakan tugas-tugas konstitusi kita. Kita harus memilih pemimpin-pemimpin kita. Kita harus memilih Presiden dan Wakil Presiden dan wakil-Wakil rakyat di DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota, dan DPR RI Pusat,” ucapnya lantang.

Di hadapan ribuan masyarakat yang memadati kegiatan kampanye Paslon Capres 02 di Sulawesi Utara, Prabowo Subianto secara langsung meminta doa restu dan dukungan dari warga di tanah leluhurnya.

“Saya hari ini ke Langowan, tempat leluhur saya. Saya minta doa restu. Saya minta dukungan saudara-saudara sekalian. Kapan lagi ada Putra Minahasa….” ujar Prabowo, yang disambut teriakan, “Jadi Presiden,” sahut ribuan warga.

Dalam kegiatan kampanye Paslon 02 di provinsi Sulawesi Utara, tepatnya di Langowan tanah leluhur Capres Prabowo Subianto. Nampak sejumlah tokoh nasional mendampingi mantan Danjen kopassus tersebut.

Antara lain, Jenderal (Purn) Wiranto, mantan Menteri Theo Sambuaga, mantan Menteri Enggartiasto Lukita, Mayjen Purn Gleny Kairupan, Mayjen TNI (Purn) Franky Mamahit, Mayjen TNI (Purn) Rudolf Kasenda, Irjen. Pol (Purn) Dr. Ronny Sompie dan sejumlah tokoh lainnya.

Sebagai mantan jenderal di kepolisian yang saat ini mencalonkan diri menjadi Legislator di DPR RI dari Partai Golkar, Irjen. Pol (Purn) Dr. Ronny Sompie, menilai Paslon 02 Prabowo-Gibran memang lebih pantas memimpin bangsa ini.

Bahkan, Ronny Sompie yang pernah memegang jabatan penting di Kepolisian dan juga mantan Dirjen Imigrasi ini menyebut sosok Prabowo “The Real Presiden”.

Irjen. Pol (Purn) Dr. Ronny Sompie

“Di satu sisi Prabowo adalah negarawan yang berpengalaman dalam berbagai tugas negara, juga merupakan tokoh pemersatu dan cinta bangsa,” nilai Ronny Sompie.

“Di sisi lain, saya bangga karena Prabowo memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden mewakili kaum muda. Karena memang pemuda adalah pemegang estafet kepemimpinan bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Kedatangan capres 02 di tanah kelahiran leluhurnya dan mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat Langowan, Minahasa dan Kota Manado. Ronny Sompie menilai Prabowo menunjukan kecintaan dan perhatiannya terhadap kampung halaman ibunda beliau (alm. Dora Sigar) dan para leluhurnya dari tanah Langowan.

Kepada masyarakat Langowan, kata Ronny Sompie, Prabowo menjanjikan akan membangun sebuah Sekolah Unggulan di Sulut khususnya di Langowan untuk menyiapkan SDM generasi muda Sulut ke depan menyongsong masa Bonus Demograsi di tahun 2030 – 2040 menuju Indonesia Emas di tahun 2045.

Tak hanya memberikan perhatian dan kecintaannya pada tanah kelahiran leluhurnya. Menurut Ronny Sompie, kedatangan Prabowo di Langowan, Minahasa dan Kota Manado telah memberikan dampak positif bagi partai pengusung di daerah dan menaikan tingkat elektabilitas para caleg, baik DPRD tingkat I dan II juga DPR RI.

“Elektabilitas para caleg DPR RI, caleg DPRD Provinsi dan caleg DPRD Kabupaten dan Kota akan segera naik dan meningkat kalau dimanfaatkan dengan baik oleh setiap caleg dengan cara memanfaatkan waktu kampanye terakhir sebelum masa tenang Pemilu 2024,” ungkapnya.

Sambutan yang luar biasa warga menyambut kedatangan Prabowo dimulai sejak memasuki Kota Tomohon, Sonder, Kawangkoan sebelum masuk Langowan.

“Ruas jalan-jalan protokol sudah sangat dipadati oleh warga setempat di masing-masing daerah dengan suasana gembira menyambut beliau di sepanjang jalan,” kata Ronny.

Ketika memasuki Langowan, kendaraan capres 02 Prabowo hanya bisa melaju dengan kecepatan 5 Km per jam. Lajunya tersendat-sendat oleh kerumunan warga Langowan ditambah warga dari luar Langowan yg sudah datang sejak malam hari.

“Mereka berasal dari Bolmong Raya dan Minahasa Raya, walaupun mereka sudah diarahkan oleh Ketua TKD Sulut untuk berbagi dua di Kota Manado dan Langowan,” ucap Ronny Sompie.

Bukan hanya antusias ingin berjumpa dan melihat secara langsung sosok Prabowo, tak sedikit warga yang bergerak inisiatif membuat kaos secara mandiri yang disablon dengan gambar animasi Paslon 02 yang dikenal dengan sebutan ‘Gemoy’.

“Banyak warga yang mencetak dan membuat kaos dengan sablon Gemoy untuk bisa dipakai saat datang ke Langowan dan Kota Manado dalam rangka menyambut Tuama Minahasa kebanggaan warga Sulut Calon Presiden RI, Prabowo Subianto,” pungkasnya.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *