Nusantara

Dihadiri 5000 Purnawirawan, Ketum Gernas GNPP Anton Charliyan hadiri Deklarasi Purnawirawan TNI-Polri dukung Prabowo Gibran

Admin
714
×

Dihadiri 5000 Purnawirawan, Ketum Gernas GNPP Anton Charliyan hadiri Deklarasi Purnawirawan TNI-Polri dukung Prabowo Gibran

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandung Jabar – Mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol (Purn) DR. Anton Charliyan MPKN yang kini sebagai Ketum GERBAS GNPP menghadiri deklarasi TNI POLRI mendukung Paslon Capres Cawapres No. 2 Prabowo Gibran, di Hotel Horison Bandung, Rabu (7/2/24).

Kegiatan diikuti lebih dari 5000 purnawirawan Prajurit Bhayangkara POLRI dan Prajurit TNI baik AD, AL maupun AU yang datang dari deluruh wilayah Jabar dan DKI.

Hadir dalam kesempatan ini, Mantan Kapolri Jend (Purn) Sutarman, Mantan Kasad Jend TNI (Purn) Dudung Abdurahman, Komjen (Purn) Aridono Mantan Wakapolri, dan Letjen (Purn) Yayat mantan Kabais serta peserta lainnya.

Deklarasi dukungan purnawirawan TNI-Polri ini dipimpin Dewan Pembina TKN Pusat Komjen Pol (Purn) M. Iriawan yang lebih dikenal dipanggil dengan sapaan Iwan Bule.

Acara di awali dengan gelar seni Tari, dilanjutakan dengan sambutan dari Mantan KASAD dan KAPOLRI untuk memberikan Motivasi kepada seluruh Purnawirawan yang hadir.

Anton Charliyan yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Projo Jabar dan Dewan Pengarah TKD Jabar yang lebih dikenal dengan sapaan Abah Anton, ketika ditanya Awak media tentang maksud tujuan diadakan Acara Deklarasi TNI POLRI ini mengatakan, Pertemuan ini merupakan sarana silaturahmi sekaligus konsolidasi para mantan prajurit TNI POLRI agar satu persepsi, satu Hati dan satu tujuan mendukung Paslon Capres Cawapres No. 2 Prabowo Gibran.

Lanjut Abah Anton, Kita jangan sampai terprovokasi isu-isu yang menyesatkan terutama tentang kedudukan POLRI, karena ada yang mengisukan apabila Prabowo sebagai Presiden, POLRI akan berada di bawah Kementrian tertentu.

Dalam kesempatan ini ditegaskan, Prabowo Subianto, dengan tegas mengatakan bahwa POLRI tetap akan berada di bawah Presiden sesuai UU No 2 tahun 2002, bahkan jika Paslon 2 terpilih kesejahteraan TNI-POLRI termasuk para Purnawirawan akan lebih baik, beber Abah Anton.

Acara yang berlangsung antusias dan penuh semangat dilanjutkan dengan hiburan Joget Gemoy yang diikuti para mantan Perwira Tinggi dan seluruh Peserta.

DR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *