Nusantara

Didampingi Ketua KPU Prov. Sultra, Bupati Buton Utara Lepas Secara Resmi Pengangkut Logistik Pemilu 2024

Admin
509
×

Didampingi Ketua KPU Prov. Sultra, Bupati Buton Utara Lepas Secara Resmi Pengangkut Logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Buton Utara Sultra — Bupati Buton Utara (Butur) Dr. H. Muhammad Ridwan Zakariah, M.Si., didampingi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara Dr. Asril, S.Sos., M.Si., Kapolres Butur AKBP. Herman Setiadi, S.I.K., Melepas dengan resmi kendaraan pengangkut logistik pemilu 2024 Kabupaten Buton Utara.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Ketua KPUD Kab. Butur Munarsiy, SP., bersama anggota, serta Ketua Bawaslu Butur Yayan Irawan, SH., MH., dilaksanakan di Gudang Logistik KPU Butur, yang berada di Jl. Bypass, Kelurahan Bangkudu, Kecamatan Kulisusu. Minggu, 11 Februari 2024.

Diharapkan, menjelang H-1 pemungutan suara, seluruh logistik KPUD Buton Utara telah siap di masing-masing TPS, dan semua tahapan termasuk pelaksanaan Pemilu, tepatnya 14 Pebruari mendatang, berlangsung lancar, aman dan sukses.

Adapun, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se Kabupaten Butur berjumlah 224, dengan perincian 5 kotak suara di tiap TPS, tersebar di 90 Desa/Kelurahan yang ada di 6 Kecamatan.

Selanjutnya, TPS di masing-masing Kecamatan, terdiri 30 TPS Kec. Bonegunu, 25 TPS Kecamatan Kambowa, 82 TPS Kecamatan Kulisusu, 25 TPS Kecamatan Kulisusu Barat, serta Kecamatan Kulisusu Utara berjumlah 34 TPS dan Wakorumba sebanyak 29 TPS.

Untuk diketahui, pengiriman kotak suara hari ini Minggu 11 Februari, meliputi 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Wakorumba Utara, Kambowa, serta Kecamatan Bonegunu dan Kulisusu Barat dengan melibatkan pengawalan dari pihak Kepolisian Republik Indonesia.

 

Pewarta : David/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *