Nusantara

Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung, Dapil II Lamsel Partai Gerindra Duduk Tiga Kursi

Admin
29
×

Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung, Dapil II Lamsel Partai Gerindra Duduk Tiga Kursi

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandarlampung – Hitung cepat hasil Pemilu 2024 dari Lembaga Rakata dan Kuadran untuk DPRD Lampung di daerah pemilihan (Dapil) II Lampung Selatan sudah mencapai 53,66% pada Kamis (15/2/2024) pukul 08.00 WIB.

Dari data yang masuk tersebut, Partai Gerindra sementara ini unggul di Lampung Selatan dengan perolehan presentase suara mencapai 26,62%.

Kemudian disusul PDIP posisi kedua dengan presentase suara 16,55%, lalu Partai Golkar posisi ketiga 12,69%, dan PAN posisi keempat 9,75%.

Selanjutnya posisi kelima ditempati Partai Nasdem 9,59%, posisi keenam PKB 9,08%, posisi ketujuh PKS 5,57%, posisi ke delapan Partai Demokrat 4,50%, posisi ke sembilan ditempati PSI 2,04%, dan posisi ke-10 ditempati Partai Perindo 1,15%.

Sementara untuk partai lainnya seperti PPP, Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Ummat, Partai Buruh, PKN hanya mampu meraih presentase suara di bawah 1% di Dapil II Lampung Selatan.

Dari hasil tersebut, Partai Gerindra sementara ini menjadi pemenang, dengan mendapatkan tiga kursi DPRD Lampung di Dapil II Lampung Selatan.

Kemudian PDIP menempatkan dua kursi di DPRD Lampung. Sementara untuk sisa kursi dari jumlah 10 kursi yang tersedia didapat PKS, Partai Golkar, PAN, Partai Nasdem, dan PKB masing-masing satu kursi.

Sementara hasil hitung cepat untuk suara Caleg di Rakata dan Kuadran di DPRD Lampung Dapil II Lampung Selatan, Caleg Partai Gerindra Wahrul Fauzi Silalahi berhasil meraih presentase suara terbanyak mencapai 8,41%.

Kemudian disusul Fahror Rozi yang juga dari Partai Gerindra posisi kedua 6,53%, posisi ketiga ditempati Caleg Partai Nasdem Jasroni 3,91%, dan posisi keempat ditempati Caleg PAN M. Hazizi 3,91%.

Selanjutnya posisi kelima dan keenam sama-sama ditempati Caleg dari Partai Golkar yakni Agus Sutanto 3,48% dan Tony Eka Candra 3,37%.

Lalu posisi ketujuh dan ke delapan ditempati Caleg PDIP Aribun Sayunis 3,35% dan Lesty Putri Utami 2,54%.

Berikutnya peringkat ke sembilan ditempati Caleg PKB Ahmad Ngadelan Jawawi 2,52%, disusul Caleg PDIP Donald Harris Sihotang peringkat ke-10 meraih 2,33%, dan peringkat ke-11 ditempati Caleg PKS Puji Sartono 2,14%.

Selanjutnya peringkat ke-12 dan 13 ditempati Caleg Partai Gerindra yakni M. Ridho dan Yoslie Ahmad, yang sama-sama meraih presentase suara 2,01%.

Selanjutnya, peringkat ke-12 dan 13 ditempati Caleg Partai Gerindra yakni M. Ridho dan Yoslie Ahmad, yang sama-sama meraih presentase suara 2,01%.

Peringkat ke-14 ditempati Caleg PKB Ahmad Basuki 1,90% dan peringkat ke-15 ditempati Caleg Partai Nasdem Nivolin CH 1,87%.

Sementara, peringkat ke-16 dan 17 ditempati Caleg Partai Golkar yakni Sonia Octavia 1,61% dan Erwin Eka Kurniawan 1,55%.
Peringkat ke-18 ditempati Caleg PDIP Sadide 1,53%, peringkat ke-19 ditempati Caleg Partai Demokrat Muhammad Junaidi 1,47%, dan peringkat ke-20 ditempati Caleg PKB Nunuk Nirwana 1,21%.

Dengan hasil hitung cepat kali ini, maka diprediksi yang akan duduk di DPRD Lampung dari Dapil II Lampung Selatan yakni tiga Partai Gerindra ada nama Wahrul Fauzi Silalahi, Fahror Rozi, dan M. Ridho.

Kemudian, dua kursi PDIP ditempati Aribun Sayunis dan Lesty Putri Utami. Lalu kursi Partai Golkar ditempati Agus Sutanto, kursi PAN ditempati M. Hazizi, dan kursi Partai Nasdem ditempati Jasroni.

Selanjutnya satu kursi PKB ditempati Ahmad Ngadelan Jawawi dan satu kursi PKS ditempati Puji Sartono. Data tersebut bukanlah data resmi yang diumumkan oleh KPU.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *