Nusantara

Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil III Metro, Pringsewu, dan Pesawaran

Admin
32
×

Hitung Cepat Rakata DPRD Lampung Dapil III Metro, Pringsewu, dan Pesawaran

Sebarkan artikel ini

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Akhir Hitung cepat hasil Pemilu 2024 dari Lembaga Rakata untuk DPRD Lampung di daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Metro, Pesawaran, dan Pringsewu pada Kamis (15/2/2024) pukul 13.00 WIB.

Dari data yang masuk tersebut, PDIP unggul dari partai lainnya dengan total perolehan presentase suara mencapai 18,04%, disusul Partai Gerindra posisi kedua meraih 14%.

Kemudian posisi ketiga dimenangkan Partai Golkar 12,78%, posisi keempat ditempati PKS 11,29%, dan posisi kelima ditempati PKB 11,01%.

Lalu posisi keenam ditempati PAN 9,56%, posisi ketujuh Partai Demokrat 7,89%, Partai Nasdem posisi ke delapan meraih 7,80%, dan posisi ke sembilan ditempati PPP 3,19%.

Selanjutnya posisi ke-10 ditempati PSI 1,65% dan posisi ke-11 ditempati Partai Perindo 1,23%. Sementara untuk partai lainnya seperti Partai Ummat, Partai Buruh, PPP, Partai Gelora, Partai Hanura, dan PKN hanya mampu meraih presentase suara di bawah 1%.

Dari hasil tersebut, Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PDIP sementara ini menjadi pemenang, dengan mendapatkan dua kursi DPRD Lampung di Dapil III Lampung meliputi Pesawaran, Metro, dan Pringsewu.

Sementara partai lainnya yakni PKS, PKB, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Nasdem masing-masing mendapatkan satu kursi DPRD Lampung di Dapil I Bandar Lampung.

Sementara hasil hitung cepat untuk suara Caleg di Rakata di DPRD Lampung Dapil III Metro, Pesawaran, dan Pringsewu, istri Bupati Pesawaran yakni Nanda Indira meraih suara terbanyak di Dapil III.

Dalam hitung cepat Rakata, Nanda Indira maju di PDIP itu meraih presentase suara mencapai 4,30%. Disusul Caleg Partai Golkar Ririn Kuswantari posisi kedua meraih 3,73% suara.

Lalu posisi ketiga ditempati Caleg PKS Tati 3,49%, posisi keempat Caleg PKB Hanifah 3,21%, posisi kelima Caleg PDIP Andy Roby 3,17%, dan posisi keenam ditempati Caleg Golkar Tondi Muammar Gaddafi Nasution.

Posisi ketujuh ditempati Caleg Partai Gerindra Elly Wahyuni 3,07%, posisi ke delapan ditempati Caleg PKB Maulana Muhammad Lahudin 2,97%, posisi ke sembilan ditempati Caleg PDIP Sholihin, dan posisi ke-10 ditempati Caleg Partai Gerindra Mohammad Reza.

Berikutnya posisi ke-11 ditempati Caleg Partai Nasdem Yudha Al Hadjid 2,42%, posisi ke-12 ditempati Caleg PKS M. Syukron Muchtar 2,10%, posisi ke-13 dan 14 ditempati Caleg PAN Agus Yanto serta Zainal Abidin sama-sama meraih 2,10%.

Lalu posisi ke-15 Caleg PAN Akhmad Iswan A. Cahya 2,09%, posisi ke-16 Caleg Partai Demokrat Angga Satria Pratama 1,88%, posisi ke-17 Caleg Partai Nasdem Siti Rahma 1,70%, posisi ke-18 Caleg PKS Zunianto 1,56%, posisi ke-19 Caleg PDIP Anna Morinda 1,42%, dan posisi ke-20 Caleg Partai Golkar Bambang Purwanto 1,40%.

Dengan hasil hitung cepat kali ini, maka diprediksi yang akan duduk di DPRD Lampung dari Dapil III Metro, Pesawaran, dan Pringsewu yakni dua kursi PDIP Nanda Indira Bastian dan Andy Roby.

Lalu dua kursi Partai Gerindra ditempati Elly Wahyuni dan Mohammad Reza. Selanjutnya dua kursi Partai Golkar ditempati Ririn Kuswantari dan Tondi Muammar Gaddafi Nasution.

Kemudian satu kursi PKS ditempati Tati, satu kursi PKB ditempati Hanifah, satu kursi PAN ditempati Edi Agus Yanto, satu kursi Partai Demokrat ditempati Angga Satria Pratama, dan satu kursi Partai Nasdem ditempati Yudha Al Hadjid.

Data tersebut bukanlah data resmi yang diberikan KPU, sehingga bisa saja terjadi pergeseran jumlah kursi maupun Caleg yang bakal menjabat.

 

MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *